Jennifer Coppen Umrah Bareng Kamari, Bersyukur Dapat Kemudahan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Jennifer Coppen dan Kamari saat umrah di Mekkah, September 2024. Foto: Instagram/@jennifercoppenreal20.

Jennifer Coppen dan Kamari saat umrah di Mekkah, September 2024. Foto: Instagram/@jennifercoppenreal20.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Artis Jennifer Coppen menjalankan ibadah umrah bersama rombongan Ustadz Derry Sulaiman sejak 17 September 2024. Jennifer juga membawa anaknya yang berusia 1 tahun, Kamari Sky Wassink, ke Tanah Suci.

Jennifer dan Kamari diajak oleh Ustaz Derry Sulaiman beserta keluarganya untuk umrah bersama. Ibadah ini dilakukan dengan niat mendoakan suami Jennifer, Yitta Dali Wassink, yang meninggal Juli lalu.

Jennifer belakangan ini ramai dibicarakan publik setelah Dali Wassink meninggal akibat kecelakaan tunggal. Suasana duka masih mengelilingi Jennifer sampai saat ini.

Saat berada di Tanah Suci Mekkah, Jennifer aktif membagikan pengalamannya. Melalui unggahannya, dia membagikan potret dirinya dan Kamari tengah berada di depan Ka'bah.

Dia merasa bersyukur atas kemudahan yang diberikan dalam perjalanan umrah bersama Kamari. Momen ini tidak hanya menjadi kesempatan untuk beribadah, tapi juga untuk mengenang dan mendoakan mendiang Dali.

Dia berkali-kali mengucapkan terima kasih karena bisa berkunjung ke rumah-Nya dan merasakan kemudahan. "Aku memasrahkan hidupku pada-Mu ya Allah, semoga semua doaku didengar dan diijabah," tuturnya pada keterangan foto.

Pada umrah pertamanya ini, Jennifer melakukan tawaf sambil menggendong Kamari. "Aku pikir aku enggak bakal kuat atau bakal lelah, tapi benar-benar tak terasa sama sekali gendong muterin ka’bah," tuturnya.

Saat di putaran kelima, Jennifer mengaku jika Kamari menunjuk ke atas sambil bilang Papa, Papa. "Dali, aku yakin kamu ada di sini hari ini, kamu ada di deket aku. Aku bisa merasakannya, aku bisa merasakan kamu sudah bahagia di rumahnya Allah. Aku enggak akan berhenti kirim doa untuk kamu di setiap salatku, sayang."

Ajakan umrah dari Ustadz Derry Sulaiman terjadi secara spontan ketika mereka bertemu di Bali. Saat itu, Jennifer cerita bahwa Dali ingin ke Tanah Suci.

Biaya umrah Jennifer Coppen ditanggung oleh Ustadz Derry secara gratis, meskipun Jennifer awalnya menolak dan ingin membayar sendiri. Mereka akan berada di tanah suci selama 9 hari. Jennifer juga akan menggantikan mendiang Dali Wassink untuk melaksanakan ibadah umrah.

Derry Sulaiman juga menyatakan bahwa umrah ini dilakukan untuk badal mendiang Dali, dengan harapan dapat menenangkan hatinya. Ia juga berharap bahwa perjalanan ini akan memberikan kejutan bagi Kamari yang ikut serta, sambil tetap melakukan badal.

Pilihan Editor: Syifa Hadju dan El Rumi ke Bali, Ketemu Kamari dan Jennifer Coppen

ZHAHIRA REKA FIRDANIA | INSTAGRAM | YOUTUBE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."