Tips Memiliki Alis Tebal dan Ikonik Seperti Lily Collins

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Bintang Emily in Paris, Lily Collins. Dok. Netflix

Bintang Emily in Paris, Lily Collins. Dok. Netflix

IKLAN

Selama proses pertumbuhan alis, Anda bisa melakukan tambahan yang sederhana seperti pijatan, pengelupasan kulit, dan menggunakan produk perawatan favorit—termasuk serum, minyak, dan pelembap—untuk membantu memperkuat dan merawat alis Anda.

“Memijat alis Anda dengan lembut dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke folikel, sehingga mendorong pertumbuhannya,” kata Garcia, yang merekomendasikan gerakan melingkar lembut yang dilakukan dengan jari-jari yang bersih atau sikat yang lembut. 

Selain itu, metode menyikat ini juga dapat berfungsi sebagai pengelupasan kulit, yang sebaiknya dilakukan dua kali sebulan dengan lembut untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan rambut.

Menata Alis Tebal 

Alis yang tebal dimulai dengan perawatan dasar yang baik, tetapi penataan yang tepat akan menyempurnakan semua usaha Anda.  Para seniman alis menyadari bahwa pewarnaan alis profesional adalah cara terbaik untuk meningkatkan warna tanpa merusak atau mengorbankan rambut alis. Namun, dengan menggunakan produk tertentu secara bijak, Anda bisa mendapatkan tampilan tebal yang alami sesuai keinginan.

Ketika membentuk alis, penting untuk tetap konsisten dan tidak berlebihan. Garcia menyarankan agar Anda tidak mencabut alis terlalu banyak, karena hal ini bisa menyebabkan pertumbuhan yang jarang atau tidak merata. 

Menggunakan sikat spoolie untuk menyikat alis dapat membantu menjaga bentuknya dan memudahkan Anda melihat rambut mana yang perlu dipangkas atau dibentuk.

Terakhir, penting untuk melakukan yang terbaik dan paling efektif untuk alis Anda. Garcia mengingatkan bahwa alis setiap orang itu unik, sehingga apa yang berhasil untuk satu orang mungkin tidak berlaku untuk orang lain.

“Ingat, alis setiap orang itu unik, jadi apa yang cocok untuk satu orang mungkin tidak cocok untuk orang lain,” kata Garcia. Ia juga menyarankan agar Anda bereksperimen dengan berbagai teknik dan produk untuk menemukan yang paling sesuai dengan Anda.

Pilihan Editor: 5 Fakta Menarik Emily in Paris Season 4, Serial Terbaru tentang Cinta dan Karier

ZHAHIRA REKA FIRDANIA | INSTYLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."