Saat SBY Tampil di Pestapora 2024 Ditemani Anak, Menantu, dan Cucu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meriahkan panggung PestaPora Stage hari pertama di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, Jumat, 20 September. SBY tampil membawakan sejumlah lagu diantaranya lagu

Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meriahkan panggung PestaPora Stage hari pertama di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, Jumat, 20 September. SBY tampil membawakan sejumlah lagu diantaranya lagu "Pelangi di Matamu" milik Jamrud, lagu milik Tipe X yang berjudul "Kamu Enggak Sendirian", lagu "Kenanglah Aku" milik NaFF, dan "Yellow" milik Coldplay. TEMPO/Martin Yogi Pardamean

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari pertama Pestapora 2024 dimeriahkan dengan penampilan spesial dari Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jumat, 20 September 2024. SBY tampil di Pestapora Stage, JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Ia tampil necis dengan gaya kasual—mengenakan kaos biru tua, celana hitam, dan dipadukan dengan jaket kulit hitam khas anak band. Tak tanggung-tanggung, SBY menyanyikan tujuh lagu malam itu. Di antaranya lagu “Pelangi di Matamu” milik Jamrud, lagu Tipe X yang berjudul “Kamu Enggak Sendirian”, lagu “Kenanglah Aku” milik NaFF, “Yellow” milik Coldplay, serta lagu ciptaannya sendiri.

SBY Awali Penampilan dengan Lagu Hit Tanah Air

SBY membuka penampilannya dengan membawakan lagu legendaris ‘Pelangi di Matamu’ milik Jamrud. Setelah lagu pertama, SBY menyapa penonton yang hadir, “Apa kabar Jakarta, apa kabar Pestapora? Masih ingat aku?," ujarnya, disambut riuh tepuk tangan dan sorak-sorai penonton yang antusias melihat penampilan perdananya di festival musik itu.

Tak sendirian, SBY ditemani oleh beberapa musisi ternama, termasuk Tohpati sebagai music director. Lagu selanjutnya yang dibawakan SBY adalah ‘Kamu Nggak Sendirian’ milik Tipe X. “We are not alone. Kita bareng-bareng,” ucap politikus berusia 75 tahun itu.

Penampilannya juga diwarnai sorak sorai penonton yang meneriakkan namanya. “Es Be Ye! Es Be Ye!,” begitu kira-kira teriakan para penonton. “Thank you, thank you so much. Terima kasih,” kata SBY. Malam itu, SBY juga membawakan lagu penuh makna berjudul ‘Kenanglah Aku’ milik Naff.

Ditemani Anak hingga Cucu

Kedua anak SBY serta menantunya ikut menonton aksi panggungnya. Begitu juga cucu-cucunya yang berbaur dengan kerabat dan teman masing-masing.

Sebelum SBY tampil, pukul 20.33 WIB, sang anak yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama istrinya, Annisa Pohan muncul di depan panggung. Keduanya menyapa ribuan penggemar. SBY lalu naik ke panggung pada 20.45 WIB. 

AHY dan Annisa pun bergabung dengan sang adik, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas serta istrinya, Aliya Rajasa. Mereka turut bernyanyi hingga berfoto dengan penonton.

"Luar biasa Pak SBY! Tadi malam di @pestapora sukses menyanyikan 7 buah lagu, lagu yang banyak dicintai masyarakat dan lagu yang diciptakannya sendiri. Kita semua terhibur dan bangga bisa melihat Pak SBY bersama banyaknya penonton yang menikmati pada area Pestapora Stage. Congratulations Pepo! We are so proud of you!" Tulis AHY pada keterangan videonya di Instagram @agusyudhoyono.

Kenangan untuk Mendiang Ani Yudhoyono

Salah satu momen yang paling mengharukan dalam penampilan SBY adalah ketika ia menyanyikan lagu ‘Ku Yakin Sampai Di Sana’, lagu yang ia ciptakan untuk mengenang mendiang istrinya, Ani Yudhoyono. Dalam lagu ini, SBY berduet dengan penyanyi Rio Febrian.

“Tahun 2008, aku menciptakan satu lagu yang berjudul ‘Ku Yakin Sampai Di Sana’,” ungkap Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu. Ia juga menjelaskan pesan yang disampaikan dalam lagu ciptaannya, yakni tentang pentingnya mempunyai mimpi dan cita-cita. “Do your best (lakukan yang terbaik). Mimpi dan cita-cita itu Insya Allah bisa diwujudkan,” ungkapnya. 

Pestapora 2024 digelar selama tiga hari, mulai Jumat hingga Minggu, 20-22 September 2024. Festival musik ini memadukan nostalgia dan modernitas dan menghadirkan musisi dari berbagai genre, mulai dari rock hingga indie, dengan sentuhan tradisional dan kontemporer. 

Pilihan Editor: Intip Kekompakan Annisa Pohan dan Aliya Rajasa Temani SBY Operasi di AS

ADINDA JASMINE PRASETYO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."