Alexandra Askandar: Kekhawatiran Finansial Bisa Pengaruhi Kehidupan Seseorang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar seusai menghadiri Sustainability Action for the Future Economy atau Katadata SAFE 2024 di Hotel Kempinski, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 7 Agustus 2024. TEMPO/Ihsan Reliubun

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar seusai menghadiri Sustainability Action for the Future Economy atau Katadata SAFE 2024 di Hotel Kempinski, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 7 Agustus 2024. TEMPO/Ihsan Reliubun

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Alexandra Askandar, berbagi tentang salah satu tantangan masyarakat dan melekat pada kita yaitu soal finansial. Hal ini disampaikannya melalui video Reels bertajuk Learn From the Experts.

"Saya sering dihadapkan dengan berbagai tantangan dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas profesional saya sehari-hari. Dalam perjalanan karier saya, ada banyak momen saya melihat langsung bagaimana kekhawatiran finansial bisa mempengaruhi kehidupan seseorang," tuturnya dalam video Instagram. Lalu, bagaimana mengatasi hal ini?

Di tengah pencariannya akan solusi yang lebih baik, Xandra mengaku menemukan inspirasi dari Suze Orman, seorang ahli keuangan terkenal yang mengatakan bahwa, a big part of financial freedom is having your heart and mind free from worry about the what ifs of life.

Kutipan ini memiliki arti bahwa bagian penting dari kebebasan finansial adalah memiliki hati dan pikiran yang bebas dari kekhawatiran tentang apa saja yang terjadi dalam hidup. "Kata-kata ini sangat relevan dengan apa yang kita hadapi sehari-hari dengan membebaskan diri dari kekhawatiran tentang masa depan yang belum tentu," ucap Xandra.

Menurut dia, kita bisa fokus pada langkah-langkah konkrit untuk mencapai tujuan keuangan kita. "Penting bagi kita untuk memberikan solusi yang tidak hanya mengatasi masalah saat ini tapi juga memberikan ketenangan pikiran bagi masa depan. Never stop learning, let's learn from the experts," ucap Xandra menutup Reels-nya.

Pilihan Editor: Makna Perempuan Mandiri dan Berdaya bagi Paula Verhoeven dan 4 Artis Ini

INSTAGRAM 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."