Hijab Journey ala Zaskia Adya Mecca, Berawal dari Terjebak Situasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Zaskia Adya Mecca/Foto: Instagram/Zaskia Adya mecca

Zaskia Adya Mecca/Foto: Instagram/Zaskia Adya mecca

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan model Zaskia Adya Mecca membagikan pengalamannya hingga memutuskan berhijab yang dia sebut sebagai hijab journey. Hal itu dia sampaikan lewat video Instagram.

"Mungkin banyak yang belum tahu kalau pertama kali aku berhijab itu karena terjebak situasi," tutur perempuan 37 tahun ini. Situasi yang dia maksud yakni saat Zaskia menjadi peserta seminar tentang keagamaan.

Dia diajak oleh temannya. Pada hari kedua, Zaskia mengenakan hijab. Pengisi acara dan peserta pun menyangka Zaskia sudah mantap berhijab waktu itu saat usianya 17 tahun.

Setelah itu, dia justru mendapat tawaran syuting sinetron sebagai salah satu pemeran utama, berjudul Kiamat Sudah Dekat. Zaskia pun tak menyesali keputusannya berhijab waktu itu.

"Tapi sekarang kalau aku sadari itu adalah situasi terbaik dalam hidup aku. Jadi aku bisa relate banget sama orang yang bilang, dengan jilbab kamu akan ngerasa lebih aman. Plusnya, aku pun menjadi lebih nyaman. Jadi kalau dipikir, karir aku menjadi jauh lebih baik kayak satu lompatan yang besar banget," tutur istri dari sutradara film Hanung Bramantyo ini.

Setelah berjilbab, dia mengaku juga memiliki pergaulan yang jauh lebih terjaga. "Ini adalah hijab journey-ku. Aku merasa bersyukur bisa melewati semua fase itu dan merasa beruntung aja sih sama Allah, dijebak dalam situasi yang baik."

Ibu dari lima anak ini berpesan buat perempuan lainnya yang sedang dalam perjalanan berhijab, untuk pelan-pelan dan menikmati prosesnya. "Karena setiap orang ada journey-nya masing-masing," ucapnya.

Pilihan Editor: Potret Idul Adha Selebritis, dari Ayu Ting Ting hingga Zaskia Adya Mecca

INSTAGRAM 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."