Rutinitas Olahraga dan Diet ala Jennifer Aniston hingga Awet Muda di Usia 55 Tahun

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Jennifer Aniston saat menghadiri pemutaran perdana Murder Mystery 2.  Instagram.com/@lolavie

Jennifer Aniston saat menghadiri pemutaran perdana Murder Mystery 2. Instagram.com/@lolavie

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Jennifer Aniston selalu memukau penonton dengan penampilannya yang spektakuler. Perannya yang populer antara lain di serial Friends dan The Good Girl.

Penerima berbagai penghargaan dan pujian, Jennifer, terus menginspirasi dunia dengan aktingnya yang fenomenal, kegiatan filantropis, dan tentu saja, rutinitas olahraganya yang menakjubkan.

Rutinitas Olahraga Jennifer Aniston

Jika kita melihat foto-fotonya, tidak ada yang mengira bahwa Jennifer Aniston kini berusia 55 tahun. Kuncinya, ternyata, dia berolahraga lima kali dalam seminggu.

1. Jennifer Aniston Berolahraga Secara Teratur

Seperti yang disebutkan di atas, Jennifer memastikan untuk berolahraga empat hingga lima kali seminggu. Dalam sebuah wawancara, dia mengungkapkan bahwa rutinitas olahraganya terus berubah setiap minggu, tergantung pada jadwal kerjanya. 

Namun, idealnya, dia melakukan aktivitas kebugaran empat hari seminggu, diikuti dengan satu hari berjalan kaki atau mendaki gunung. Ia juga mengungkapkan bahwa ia tidak terlalu memaksakan diri.

Menurutnya, sesi latihan selama 20 menit pun bisa efisien jika dilakukan dengan cara yang benar. Jika ia memiliki jadwal syuting dan berada di lokasi syuting, ia tidak memaksakan diri dan berolahraga dua hingga tiga hari seminggu.

Meski begitu, frekuensi latihan Aniston telah berubah selama bertahun-tahun. Baru-baru ini, ia mengungkapkan bahwa ia memastikan untuk melakukan "sesuatu" setiap hari, bahkan sekadar berjalan-jalan.

2. Bergabung dengan Pvolve 

Jennifer bergabung dengan Pvolve, kependekan dari Personal Evolution pada 2021, sebuah program kebugaran yang memadukan latihan kebugaran fungsional berdampak rendah dengan peralatan berbasis ketahanan yang bertujuan untuk memperkuat tubuh secara holistik dan menjaganya tetap bugar dan sehat.

Keputusannya untuk bergabung dengan Pvolve muncul setelah ia mengalami cedera punggung pada tahun 2021. Dia ingin mengubah rutinitas latihannya, yang ia lakukan setelah bermitra dengan platform tersebut. 

Ia menyatakan senang melakukan gerakan Pvolve selama 10 hingga 20 menit, karena metode tersebut menargetkan otot-otot yang biasanya tertidur. Ia menggunakan P.band, glider, dan banyak alat lainnya untuk berolahraga.

Ditambah lagi, ia senang karena dengan Pvolve, ia bisa memilih berbagai latihan, tergantung pada waktu yang dimilikinya, tempatnya berada, dan tingkat kekuatan yang ingin ia gunakan untuk latihan.

Ia dengan jujur mengungkapkan merasa lebih bugar dalam pikiran, tubuh, dan jiwanya dibandingkan saat ia berusia 20-an.

Pelatih Jennifer, Dani Coleman, menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa ia menyukai saat Jennifer tidak ragu untuk mencoba latihan yang menantang. Dia juga menjelaskan bahwa menantang tidak selalu berarti menyakitkan.

3. Pilates Adalah Latihan Favoritnya

Jennifer tidak suka dengan rutinitas kebugaran yang membosankan. Dia suka membuat sesuatu yang baru untuk mengusir kebosanan dan membuat latihannya menyenangkan. Untuk itu, dia juga memasukkan Pilates dalam sesi kebugarannya.

Bagi yang belum tahu, Pilates adalah salah satu latihan paling efektif untuk meningkatkan kekuatan inti tubuh. Namun manfaatnya tidak berhenti di situ, latihan pikiran-tubuh ini juga merupakan salah satu latihan fleksibilitas paling efektif yang membantu memperbaiki postur tulang belakang, dukungan otot, dan kekuatan fisik.

4. Tinju

Sementara Pilates membantunya memperkuat inti tubuh dan yoga meningkatkan fleksibilitas, tinju adalah yang membantu aktris Amerika itu menghilangkan semua stres mental. Aniston dengan jujur mengungkapkan bahwa tinju memiliki faktor yang membuatnya merasa senang karena membantunya melampiaskan semua rasa frustrasi dan agresi.

Pola Diet Jennifer Aniston

Dari mempraktikkan puasa intermiten hingga memasukkan banyak sayuran ke dalam makanannya, Jennifer memastikan rencana makannya sehat dan bergizi. Mari kita bahas detailnya berikut ini:

1. Puasa Intermiten

Puasa intermiten atau intermitten fasting telah menjadi salah satu metode paling populer untuk menurunkan berat badan dan mencapai tubuh yang sehat. Artinya, saat Anda melakukan puasa berselang, Anda perlu makan selama periode jendela (misalnya selama 8 jam). Lalu mengistirahatkan tubuh, dan tidak mengonsumsi apa pun selama sisa hari itu (yaitu 16 jam).

Metode puasa berselang 16:8 ini sama persis dengan yang dipraktikkan Jen. Ia menyatakan bahwa ia biasanya bangun pukul sembilan pagi dan mengonsumsi jus hijau, lalu berolahraga dan bermeditasi, yang kemudian diikuti dengan secangkir kopi hitam. Ia suka minum teh herbal, kopi hitam, dan jus selama periode jendela makannya.

2. Protein dan Sayuran

Sayuran dan protein adalah sesuatu yang selalu ada dalam menu makan siang Jen. Dia biasanya makan siang pukul satu atau dua, dan untuk makan malam juga, dia makan banyak sayur dan beberapa makanan kaya protein.

Sayur memberi kita banyak nutrisi yang membantu mencegah berbagai penyakit dan meningkatkan kekebalan tubuh. Di sisi lain, protein dianggap sebagai makanan pembentuk otot yang penting.

Protein tidak hanya membantu meningkatkan kesehatan otot tapi juga meningkatkan kadar energi, mengurangi kelelahan, dan meningkatkan rasa kenyang, sehingga membantu dalam manajemen berat badan.

3. Tidak Menahan Diri untuk Ngemil

Camilan sering kali memiliki konotasi negatif, namun, mengemil bisa menyehatkan jika Anda melakukannya dengan benar. Jennifer makan apel, popcorn, atau selai kacang almond sebagai camilan di sore hari.

Dia juga menuruti keinginannya dan makan yogurt beku dengan granola sebagai camilan tengah malam. Bintang Love Happens ini menemukan pelipur lara dalam menyantap makanan Meksiko dan sering menikmatinya di hari-hari bebasnya.

4. Telur

Telur adalah makanan pokok dalam diet Jennifer. Menyantap alpukat dan telur bersama shake adalah salah satu menu sarapan favoritnya.

Telur adalah sumber protein yang luar biasa dan membuat kita merasa kenyang dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, telur juga mengandung vitamin yang membangun otot, meningkatkan rasa kenyang, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan berkontribusi pada penurunan berat badan.

5. Minum Banyak Air

Jennifer memastikan untuk minum banyak air sepanjang hari agar tubuhnya tetap terhidrasi. Dia dengan jujur mengungkapkan bahwa dia minum begitu banyak air.

Jennifer Aniston menganggap serius setiap tugas — baik itu akting, melakukan pekerjaan amal, atau menjaga kebugarannya, dia tidak akan melewatkan satu hal pun dalam memberikan segalanya. Dan inilah alasan mengapa dia menjadi salah satu aktor terbaik dan terkuat serta menjadi inspirasi bagi semua orang yang berpikir seiring bertambahnya usia. Kita perlu tubuh kita untuk melambat.

Di usianya yang ke-55, dia masih membakar kalori dan mengikuti rencana makan sehat serta rutinitas latihan yang konsisten agar tetap bugar. Bagi siapa pun yang memulai perjalanan kesehatan dan kebugaran, latihan Jennifer Aniston dapat terbukti sangat memotivasi. Jadi, yuk dapatkan inspirasi dari Jennifer Aniston dan jadilah lebih sehat dan bugar!

Pilihan Editor: Tips Diet ala Gigi Hadid, Dimulai Sarapan 2 Butir Telur Rebus dan Secangkir Kopi

PINKVILLA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."