Ketahui Penyebab Bekas Jerawat dan Cara Mengatasinya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi jerawat dan komedo. Freepik.com

Ilustrasi jerawat dan komedo. Freepik.com

IKLAN

Cara Mencegah Munculnya Bekas Jerawat

Untuk mencegah bekas jerawat, perawatan jerawat yang cepat dan efektif sangat penting. Mengobati jerawat secara dini dapat mengurangi risiko perkembangan jerawat parah yang berpotensi meninggalkan bekas luka. Ini terutama penting untuk lesi meradang, kista dalam, dan nodul. Dokter Kopelman selalu menganjurkan penanganan segera untuk meminimalkan risiko bekas luka.

Langkah penting lainnya adalah menghindari memencet atau menyentuh jerawat. Sebab tindakan tersebut dapat meningkatkan peradangan dan meningkatkan kemungkinan munculnya bekas luka.

Dokter Kopelman menjelaskan bahwa untuk beberapa pasien, dia mungkin merekomendasikan intervensi dini seperti terapi laser, bahkan saat jerawat masih aktif. Pendekatan proaktif ini dapat membantu mengurangi peradangan dan mempercepat penyembuhan sebelum bekas luka muncul.

Jika Sahabat Cantika menghadapi masalah jerawat atau bekas jerawat, penting untuk berkonsultasi dengan dokter kulit bersertifikat untuk merencanakan perawatan yang tepat.

Pilihan Editor: Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Treatment Ultrasound, Bagaimana Prosesnya?

ZHAHIRA REKA FIRDANIA | BYRDIE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."