Mengenal Annisa Suci Ramadhani, Calon Tunggal Bupati Dharmasraya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Calon Bupati Annisa Suci Ramadhani dan calon wakil bupati  Leli Arni Dharmasraya. ANTARA

Calon Bupati Annisa Suci Ramadhani dan calon wakil bupati Leli Arni Dharmasraya. ANTARA

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya menetapkan hanya satu pasangan calon bupati dan wakil bupati, yakni Annisa Suci Ramadhani (Caca) dan Leli Arni dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Dharmasraya 2024. Itu berarti Caca-Leli akan melawan kotak kosong. Mereka juga mencetak sejarah menjadi dua perempuan pertama yang maju berpasangan di Pilkada Sumatera Barat.

Lantas siapakah sosok Annisa Suci Ramadhani? Annisa lahir di Padang 19 April 1990. Dia merupakan putri kedua dari Marlon Martua Situmeang. Ayahnya merupakan mantan Bupati Dharmasraya periode 2005-2010. Dia memiliki memiliki gelar adat Dt Rangkayo Mulieh.

Caca menamatkan pendidikan S1 di Universitas Indonesia (UI) dengan menyandang gelar Sarjana Hukum pada tahun 2012. Kemudian dia melanjutkan pendidikan S2 pada jurusan yang sama di Universitas Columbia, Amerika Serikat.

Annisa pun ikut serta dalam berbagai orgnisasi yang sesuai dengan latar belakang yang dia miliki. Dia pernah tergabung dalam anggota Lembaga Bantuan Hukum, Perhimpunan Advokat Indonesia. Selain itu, dia juga pernah mengambil peran dalam berbagai organisasi antar alumni hukum seperti menjadi Ketua Asosiasi Mahasiswa Hukum Asia (ALSA) Chapter UI serta anggota Asosiasi Mahasiswa Hukum Bisnis.

Annisa sebelumnya juga pernah menduduki beberapa jabatan penting di pemerintahan seperti menjadi staf khusus Ketua DPR dan Komisi IX yang mencakup perbankan dan layanan keuangan selama satu tahun dari Januari 2017 hingga Januari 2018.

Melansir dari berbagai sumber, Annisa memegang sejumlah peran penting dalam sebuah firma hukum yang terjaring dengan PwC Global sebagai Managing Associate di Melli Darsa & Co. Pengalaman Annisa sudah berkarier di sana lebih kurang sekitar tujuh tahun.

Tak hanya dalam bidang hukum, di bidang ekonomi pun Annisa memimpin berbagai proyek besar termasuk akuisisi, penawaran umum perdana, merger, dan restrukturisasi perusahaan besar serta Badan usaha Milik Negara (BUMN).

Sebagai informasi dalam pencabutan nomor urut yang diselenggarakan oleh KPU Dharmasraya pada Senin, 23 September 2024, calon bupati-wakil bupati Annisa Suci Ramadhani dan Leli Arni mendapatkan nomor urut dua.

Pilihan Editor: Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Ungkap Tantangan Tersulit jadi Kepala Daerah sekaligus Ibu

TIARA JUWITA | ANDI ADAM FATUROHMAN | HENDRIK YAPUTRA | ANTARA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."