Ketika Sahabat Tidak Jatuh Cinta dengan Anda, 4 Perubahan Ini akan Terjadi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pertemanan perempuan dan laki-laki. Foto: Unsplash.com/Helena Lopes

Ilustrasi pertemanan perempuan dan laki-laki. Foto: Unsplash.com/Helena Lopes

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa di antara kita pernah jatuh cinta dengan sahabat sendiri. Saat rasa itu datang, perasan campur aduk atau mixed feelings mewarnai hati. Antara Anda berharap dapat mengutarakan isi hati atau Anda bimbang karena tidak ingin mengambil risiko persahabatan.

Dan, ketika Anda memutuskan mengutarakan cinta dan sahabat tidak punya rasa yang sama, patah hati. Selain itu, ada beberapa perubahan yang bakal terjadi setelah sahabat tak membalas cinta Anda.

1. Canggung

Jika sahabat tidak merasakan hal yang sama dengan Anda, hal itu bisa menyebabkan ketegangan dan kecanggungan. Selama beberapa waktu, Anda berdua bisa canggung saat berbincang berdua di suatu ruangan atau jalan bersama.

2. Kesenjangan Komunikasi

Karena Anda dan sahabat sudah mengetahui isi hati masing-masing, bisa jadi ada perubahan pola komunikasi. Artinya baik Anda atau sahabat tak lagi membagikan kisah-kisah seputar romansa karena menjaga perasaan masing-masing. Intensitas komunikasi pun bisa berkurang tak seperti sebelumnya.

3. Cemburu dan Insecure

Ketika Anda belum selesai dengan perasaan cinta dengan sahabat, kemungkinan besar Anda akan merasa cemburu melihat dia dengan pasangannya. Atau Anda tidak merasa aman dengan diri sendiri alias insecure saat mendengar dia membicarakan gebetan atau jatuh cinta dengan orang lain. 

4. Konflik Grup 

Jika Anda berdua bagian dari grup pertemanan yang besar, kondisi ini bisa memengaruhi dinamika grup untuk sementara waktu. Mungkin teman-teman yang lain berupaya menghormati dan tidak mencampuri urusan Anda berdua, tapi tak sedikit pula yang mencampuri dan menciptakan keberpihakan yang menganggu circle.

Jika hal itu sedang Anda alami, cobalah menghadapi kemungkinan perubahan-perubahan yang muncul saat sahabat tak jatuh cinta dengan Anda. Ingatlah, selalu mengutamakan untuk menyayangi diri sendiri.

Pilihan Editor: Kenali 10 Tanda Teman Pria Jatuh Cinta, Selalu Siap Sedia Untukmu

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."