Pernah Gagal Belasan Kali, Putri Marino bagi Tips Terjun di Dunia Akting

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Putri Marino/Foto: Instagram/Putri Marino

Putri Marino/Foto: Instagram/Putri Marino

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Putri Marino, pemeran film misteri-horor Tebusan Dosa, berbagi pengalaman berharga sebagai pemeran film, termasuk cara mendesain karakter dan mendalami peran dalam program Kreator Jadi Aktor. 

Sebagai pemenang Piala Citra FFI untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik melalui film Posesif (2017) dan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik lewat Losmen Bu Broto (2022), Putri berbicara tentang pentingnya kejujuran dalam berakting.

Awalnya ia bercerita tentang pengalaman diterima casting melalui film Posesif. Itu adalah keberhasilan pertamanya usai belasan kali gagal. “Satu hal yang mungkin dicari sama sutradara dan produser adalah kejujuran sama diri sendiri. Bukan hanya soal jago akting,” ujar Putri, melalui keterangan tertulis yang diterima Tempo pada Selasa, 24 September 2024.

Peran Terbaru dan Pengalaman Putri Marino di Industri Film

Putri saat ini tengah menantikan penayangan film terbarunya, Tebusan Dosa, yang disutradarai oleh Yosep Anggi Noen. Film produksi Palari Films itu dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada 17 Oktober 2024. Dalam film tersebut, ia memerankan Tirta, seorang podcaster konten misteri. Film ini menampilkan kolaborasi antara Happy Salma, Putri Marino, serta aktor asal Jepang bernama Shogen.

Sutradara Edwin, yang juga hadir dalam acara tersebut, berbagi pandangannya tentang dinamika saat bekerja sama dengan Putri. Sutradara peraih dua Piala Citra FFI itu mengungkapkan, istri aktor, Chicco Jerikho ini bisa menciptakan sentuhan baru untuk setiap karakternya. Itu yang menurutnya ia cari dari seorang aktor. “Mau secanggih apapun tekniknya si aktor, pengalaman hidup juga berpengaruh ke karakter yang sedang dibangun,” tuturnya.

Pencarian Talenta Baru di TikTok 

Program Kreator Jadi Aktor juga menjadi ajang untuk mencari bakat baru dengan menggelar casting untuk kreator konten TikTok. Para kreator diharuskan melakukan stitch dengan video yang sudah di-pin di akun TikTok Putri Marino (@marinoputri), menggunakan tagar #KreatorJadiAktor, serta mengikuti beberapa syarat lainnya.

Pemenang akan berkesempatan bermain dalam film terbaru Palari Films. Namun, detail film belum disebutkan. Adapun hingga saat ini, sudah ada lebih dari 200 kreator TikTok yang telah berpartisipasi dalam casting tersebut.

Pilihan Editor: Gaya Fashion Putri Marino Berbalut Suit Semi Maskulin di Gala Premiere Kabut Berduri

ADINDA JASMINE PRASETYO | ISTIQOMATUL HAYATI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."