Jadi Korban Pelecehan di Media Sosial, Bernadya: Sedih dan Menyayangkan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Bernadya/Foto: Instagram/Bernadya

Bernadya/Foto: Instagram/Bernadya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Bernadya tengah mengalami kondisi tidak menyenangkan saat salah satu unggahan videonya yang sedang pulang kampung ke Surabaya, Jawa Timur menjadi sasaran komentar yang bernada pelecehan dari warganet. 

Melalui laman Insta Story-nya, Bernadya pun mencurahkan isi hatinya yang sangat tidak nyaman dan sebentar lagi akan dihapus. "Aku jarang banget speak up soal ini, cuma menurut aku ini sudah keterlaluan komentarnya, bahkan komentarnya sampai ke postingan yang bukan postingan aku, sangat menyayangkan" ucapnya, Rabu, 25 September 2024. 

Penyanyi 20 tahun itu sempat menonaktifkan kolom komentar di unggahan akun TikTok-nya itu agar komentar serupa tak bertambah banyak. Namun, alih-alih mereda, konten Bernadya itu malah kembali diunggah di X oleh orang lain dan kembali dibanjiri komentar bernada yang sama, pelecehan.

"Aku sempat nonaktifin komentarnya, tapi malah di-post di tempat lain dan komennya sama juga, aku nggak ngerti lagi, aku sedih .. jujur." ucap Bernadya. 

Menurut pelantun Satu Bulan ini tidak ada yang bisa membatasi apa yang orang pikirkan atas apa yang kamu lihat dan tonton (di media sosial), tapi kalau sekiranya itu membuat orang tidak nyaman atau menyakiti hati orang pas baca tolong simpan sendiri saja lain kali. "Aku benci ngomong kaya gini, gitulah," imbuh dia. 

Bernadya speak up di laman Insta Story-nya saat sedang persiapan manggung di Kuala Lumpur, ia juga meminta doa kepada teman-teman agar bisa menampilkan yang terbaik. "Tepar sedikit hari ini, tapi tetap semangat mau ketemu teman-teman," tulisnya di unggahan Insta Story. 

Sebagai informasi, nama Bernadya tengah hits menjadi penyanyi solo yang paling banyak didengarkan di Spotify dalam sehari di Indonesia. Di hari yang sama, album terbarunya bertajuk "Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan", juga menjadi album yang paling banyak didengarkan dalam sehari di Indonesia.

“Pencapaian ini berarti banget buat aku dan sangat bersyukur melihat semakin banyak orang yang terhubung dengan musikku,” kata Bernadya dalam keterangan resminya, Jumat, 16 Agustus 2024. 

Album debut solo Bernadya ini telah mencapai lebih dari 100 juta kali pemutaran di Spotify, dengan single andalan "Kata Mereka ini Berlebihan" yang melebihi 52 juta kali pemutaran.

Album pop ini mengeksplorasi perjalanan cinta yang penuh emosi, memberikan pengalaman mendalam bagi pendengarnya. Saat ini, album tersebut juga menduduki puncak tangga lagu Spotify Weekly Top Albums Indonesia.

“Album ini adalah buah dari kerja keras dan cinta, dan rasanya luar biasa banget melihatnya bisa begitu diterima oleh banyak orang. Terima kasih kepada semuanya yang telah mewujudkannya,” imbuhnya.

Pilihan Editor: Jadi Idola Bucin Baru, Bernadya Pecah 2 Rekor Spotify dalam Sehari

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."