Ingin Ajak si Kecil Umrah? Simak 3 Tips Berikut Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Jennifer Coppen dan putrinya, Kamari Sky Wassink. Foto: Instagram.

Jennifer Coppen dan putrinya, Kamari Sky Wassink. Foto: Instagram.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat ini, ada banyak biro perjalanan yang menyediakan jasa wisata umrah, dengan harga yang bervariatif serta paket fasilitas yang lengkap. Bukan cuma orang dewasa, orang tua juga bisa mengajak anaknya umrah, lho!

Seperti artis Jennifer Coppen yang membawa putrinya, Kamari Sky Wassink, ke tanah suci baru-baru ini. Atau Nagita Slavina yang membawa kedua anaknya, Rafathar dan Rayyanza.

Nagita Slavina bersama kedua putranya menjalani ibadah umrah pada akhir September 2024. Foto: Instagram/@raffinagita1717

Sahabat Cantika berencana umrah bareng anak? Yuk, simak tips di bawah ini!

1. Pastikan anak dalam kondisi sehat

Ketika mengajak anak, perlu jadwal bepergian yang sesuai. Mengingat perjalanan dari Indonesia menuju Mekkah memerlukan waktu yang lama, sangat penting untuk mempertimbangkan kesehatan anak sebelum umrah.

Perbedaan suhu dan lingkungan terkadang membuat anak perlu beradaptasi. Tubuh yang bugar tentunya membuat si kecil nyaman dan tidak kelelahan selama umrah.

2. Pentingnya imunisasi

Saat umrah, banyak sekali orang dari berbagai negara dan berbagai usia. Tingkat kesehatan orang pun berbeda. Maka dari itu sangat penting memberikan vaksinasi agar kesehatan anak lebih terlindungi.

Vaksinasi yang direkomendasikan untuk anak sebelum berangkat umrah adalah vaksin meningitis ACWY. Pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk vaksinasi yang tepat sesuai dengan usia dan kondisi kesehatan anak.

3. Sediakan kotak obat

Isi kotak dengan obat mual, muntah, diare, obat batuk pilek, obat alergi, obat demam, serta perlengkapan untuk luka ringan. Ada beberapa macam obat bebas yang dapat membantu mengatasi masalah ketika dalam perjalanan.

Selain itu, orang tua perlu mengetahui jenis obat, dosis, dan cara pakainya. Sebaiknya konsultasikan dahulu ke dokter untuk membantu menyiapkan obat-obatan yang akan dibawa.

Ketika perjalanan umrah sudah dipersiapkan dengan baik, kita akan lebih fokus saat beribadah. Orang tua memang perlu teliti agar anak tidak mengalami kesulitan ketika bepergian jauh.

Orang tua juga perlu memperhatikan kondisi diri sendiri sebelum memutuskan untuk bepergian dengan anak ya, Sahabat Cantika! Semoga informasi ini bermanfaat.

Pilihan Editor: Jennifer Coppen Umrah Bareng Kamari, Bersyukur Dapat Kemudahan

SAHABAT CANTIKA | IDAI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."