Peluang Saoirse Ronan Jadi Aktris Termuda yang Raih 2 Nominasi Oscar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Saoirse Ronan berpose saat menghadiri acara Academy Awards atau Piala Oscars ke-90 di Hollywood, California, 5 Maret 2018. Ronan menjadi salah satu nominasi aktris terbaik dalam ajang Piala Oscar. Jordan Strauss/Invision/AP

Saoirse Ronan berpose saat menghadiri acara Academy Awards atau Piala Oscars ke-90 di Hollywood, California, 5 Maret 2018. Ronan menjadi salah satu nominasi aktris terbaik dalam ajang Piala Oscar. Jordan Strauss/Invision/AP

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada kabar teranyar dari aktris Saoirse Ronan. Menurut Variety, Ronan dikabarkan bakal masuk nominasi kategori aktris utama melalui film The Outrun, dan sebagai aktris pendukung untuk karyanya yang akan datang, Blitz dalam ajang Oscar mendatang.

Jika dia menerima dua nominasi Oscar, Ronan akan menjadi aktor termuda ke-13 dalam sejarah penghargaan akting di Academy Awards dalam satu tahun. Dari 12 aktor sebelumnya, tujuh di antaranya berhasil memenangkan salah satu dari dua karya yang dinominasikan.

Peran Saoirse Ronan dalam Film Blitz 

Dalam Blitz, yang akan ditayangkan sebagai film pembuka di BFI London Film Festival, Ronan memerankan Rita, seorang ibu yang berjuang untuk bersatu kembali dengan putranya yang berusia sembilan tahun, George (diperankan oleh Elliott Heffernan). 

Dalam situasi genting selama Perang Dunia II, Rita terpaksa mengirim putranya yang berusia sembilan tahun. Blitz mengangkat tema cinta, kehilangan, dan ketahanan dalam menghadapi krisis. Film yang ditulis, disutradarai, dan diproduksi oleh Steve McQueen ini juga dibintangi oleh Harris Dickinson, Stephen Graham, dan Kathy Burke.

Eksplorasi Peran Ronan dalam The Outrun

Sebaliknya, di The Outrun, Ronan mengambil peran emosional sebagai Rona, seorang mantan pecandu yang mencari pemulihan di Kepulauan Orkney yang terpencil. Film ini mengeksplorasi tantangan yang dihadapinya saat berusaha merangkai kembali hidupnya dan menghadapi bayang-bayang masa lalu.

Film ini ditulis bersama oleh Nora Fingscheidt dan Amy Liptrot, berdasarkan memoar Liptrot. Ronan juga bertindak sebagai produser bersama suaminya, Jack Lowden, serta Sarah Brocklehurst dan Dominic Norris. 

The Outrun dijadwalkan rilis teatrikal pada 4 Oktober mendatang. Sementara Blitz akan tayang di bioskop tertentu pada 1 November sebelum tersedia secara global di Apple TV+ pada 22 November.

Saoirse Ronan merupakan aktris yang dikenal memerankan berbagai karakter dalam sinema. Dia lahir pada 12 April 1994 dan meraih ketenaran berkat perannya dalam film Atonement (2007), yang juga memberinya nominasi Oscar pertama. Sejak saat itu, Ronan terus mendapatkan pengakuan dari para kritikus berkat penampilannya dalam film-film seperti Brooklyn (2015), Lady Bird (2017), dan Little Women (2019).

Pilihan Editor: Michelle Yeoh Raih Aktris Terbaik di Oscar 2023: Ini Mercusuar Harapan dan Kemungkinan

ADINDA JASMINE PRASETYO | VARIETY | IMDB

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."