Mengenal Kim Ye-ji, Atlet Tembak Korea Selatan yang Debut Akting di Film

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Atlet Tembak Korea, Kim Ye-Ji di Olimpiade Paris 2024. Foto: X/@Olympics

Atlet Tembak Korea, Kim Ye-Ji di Olimpiade Paris 2024. Foto: X/@Olympics

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaAtlet tembak asal Korea Selatan, Kim Ye-ji bakal debut di dunia akting. Peraih medali perak Olimpiade Paris 2024 ini akan berperan sebagai pembunuh bayaran dalam Crush, serial spin-off dari film Asia

Menurut perusahaan hiburan Asia Lab, film Asia mengeksplorasi kisah individu yang menghadapi kebencian dan diskriminasi rasial. Film yang disutradarai oleh Lee Jung Sub ini menampilkan pemeran Amerika dan Asia, termasuk bintang India Anushka Sen.

Kim telah meraih berbagai pencapaian besar dalam bidang olahraga tembak, termasuk medali perak di Olimpiade dan rekor dunia di kejuaraan internasional.

Dikutip dari NPR, Kim Ye-ji baru-baru ini mengumumkan bahwa ia akan memerankan karakter seorang pembunuh bayaran. Proyek ini merupakan bagian dari serial pendek yang merupakan spin-off dari film global Asia. Dalam proyek tersebut, Kim akan beradu akting dengan Anushka Sen, aktris dan influencer asal India.

Profil Kim Ye-ji

Kim Ye-ji lahir di Danyang, Korea Selatan, pada 4 September 1992. Dikutip dari Jecheon Danyang News, Kim Ye-ji mulai mengenal olahraga menembak saat kelas enam SD. Berawal dari rasa penasaran, Kim akhirnya bergabung dengan tim menembak sekolahnya setelah pelatih sekaligus guru olahraga di sekolahnya memperkenalkan bidang ini.

Orang tuanya menolak keinginannya untuk menekuni tembak. Namun, Kim menunjukkan tekad kuat sampai akhirnya orang tua dia mengizinkannya untuk bergabung dengan tim.

Sejak memulai debutnya di Kejuaraan Menembak Dunia ISSF 2010 di Munich, Jerman, Kim mendapat medali perunggu di kategori junior.

Dikutip dari issf-sports.org, Kim Ye-ji telah meraih berbagai medali di ajang internasional, termasuk perak di Olimpiade Paris 2024 untuk kategori 10 meter air pistol dan medali emas di Kejuaraan Dunia ISSF 2024 dalam kategori 25 meter pistol. Ia mencetak rekor dunia baru. Di Kejuaraan Asia 2024 di Jakarta, ia juga meraih medali perak dalam kategori 25 meter pistol.

Kim jYe-ji juga menjadi sorotan di dunia mode. Sejumlah brand besar seperti Louis Vuitton dan Givenchy telah mengajaknya untuk berkolaborasi dalam sesi pemotretan. Dia juga telah menandatangani kontrak dengan agensi bakat, yang menyebut bahwa lebih dari 20 merek dan 10 acara televisi tertarik untuk bekerja sama dengan dia.

Pilihan Editor: Profil Lily Collins, Pemeran Ikonik Emily in Paris yang Pernah Jadi Jurnalis

MUHAMMAD RAFI AZHARI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."