OMG Creators Festival 2024, Dukung Perempuan Kreatif di Dunia Digital

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
OMG Creators Festival 2024 digelar di Depok pada 26-29 September 2024. Foto: OMG

OMG Creators Festival 2024 digelar di Depok pada 26-29 September 2024. Foto: OMG

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Merek kecantikan lokal, Oh My Glam atau OMG menggelar OMG Creators Festival 2024 selama empat hari, mulai dari 26-29 September 2024 di Main Atrium Mall Margonda City, Depok. Mengusung tema “The First Start of Girlboss Creators Journey”, festival ini dirancang bagi para perempuan kreatif yang ingin menginspirasi dan bertumbuh di dunia digital. Di festival tersebut, pengunjung dapat menemukan berbagai aktivitas menarik sekaligus meningkatkan kemampuan sebagai kreator konten. 

Di era digital ini, minat masyarakat Indonesia dalam membuat konten terbilang tinggi. Salah satu indikasinya banyak generasi muda yang ingin menjadi kreator konten.

Dilihat juga dari pencapaian OMG  memecahkan Rekor MURI untuk Oh My Grande Live Stream Festival terbesar di Indonesia dengan >1000 affiliate di tahun 2023.

Melanjutkan hal itu, OMG kembali dengan menghadirkan OMG Creators Festival 2024 sebagai bentuk komitmen untuk memberdayakan dan mengapresiasi para kreator serta menyediakan ruang dan alat untuk mendorong kreativitas dalam pembuatan konten yang menarik.

This year, we come up with OMG Creator Festival 2024 #OMGCreatorsCore, acara ini kami dedikasikan untuk mendukung para Girlboss khususnya kreator konten di seluruh Indonesia untuk mengembangkan kreativitas serta terus berkarya berdampingan bersama OMG," ujar Clarissa A. Gunawan, Senior Group Head of Teens and Emerging Beauty Marketing ParagonCorp dalam siaran pers yang diterima Cantika, Jumat, 27 September 2024.

Menurut Clarissa, festival ini juga bisa mendukung ekosistem para kreator konten lewat kelas-kelas bersama pakarnya.

“Selama festival, akan ada beragam konten inspirasi yang disajikan, mulai dari Masterclass dari para kreator sukses maupun tips pembuatan konten dengan engagement tinggi serta tips FYP sesuai algoritma dari Tiktok," ucap Tessi Fathia Adam, Group Head Digital Transformation ParagonCorp

Selain inspirasi konten, OMG juga menyediakan affiliate corner untuk mereka yang baru terinspirasi dan ingin memulai mengoptimalkan konten yang sebelumnya sebagai sumber penghasilan.

Tidak hanya menyediakan ruang berkarya melalui Girlboss Creator Ecosystem, OMG juga menyediakan akun TikTok OMG Makeupedia untuk memudahkan para kreator mendapatkan ide-ide konten terkait seputar produk OMG, sehingga dapat menginspirasi ide kreativitas para Girlboss. 

OMG berharap melalui berbagai aktivitas dan pengalaman yang ada selama acara berlangsung dapat memberikan banyak peluang untuk berkolaborasi dan membangun jaringan, yang pastinya sangat bermanfaat untuk perkembangan karier sebagai kreator konten dan untuk para Girlboss yang baru memulai perjalanan mereka.

Selama acara berlangsung, akan ada beragam masterclass dari para ahli di bidangnya yang bertujuan untuk memberikan pelatihan langsung, sehingga peserta dapat berinteraksi secara langsung bagaimana mengembangkan ide-ide kreatif mereka.

Selain itu, OMG juga menyediakan berbagai Experience booth berupa Creators Corner dan Makeupedia Corner untuk memfasilitasi para kreator untuk membuat konten secara langsung di OMG Creator Festival ini. Festival ini memberikan kesempatan bagi para kreator untuk berkembang dan mengasah potensi mereka melalui pengalaman yang beragam dan bermanfaat terlepas apa pun latar belakang dan bidangnya.

Pilihan Editor: Dampak yang Dirasakan Brand Kecantikan di Jakarta X Beauty 2024

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."