Profil Sonya Fatmala, Mengawali Karier sebagai Finalis Gadis Sampul

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Sonya Fatmala, Juni 2024. Foto: Instagram/@sonyafatmala.

Sonya Fatmala, Juni 2024. Foto: Instagram/@sonyafatmala.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tokoh publik Sonya Fatmala kini kerap terjun ke masyarakat karena tugasnya sebagai istri pejabat. Sang suami, Hengky Kurniawan yang kini sebagai pelaksana tugas Bupati Bandung Barat, kembali maju pada pemilihan kepala daerah sebagai calon bupati Bandung Barat, Jawa Barat.

Hengky menikah dengan Sonya pada 2015. Perbedaan usia mereka terpaut cukup jauh yakni 11 tahun. Namun, mereka dapat menjalani kehidupan rumah tangga yang harmonis.

Kini, Sonya dan Hengky dikaruniai dua anak yaitu Shakila Azzahra Kurniawan dan Zavieruwais Muhammad Kurniawan. Serta anak sambung Sonya dari pernikahan Hengky sebelumnya, Bintang Pratama Kurniawan.

Sonya yang bernama lengkap Sonya Fatmala Van Veen, lahir di Jakarta pada 5 Januari 1994. Perempuan 30 tahun ini memiliki keturunan Arab dan Belanda. 

Sebelum menjadi seorang istri, Sonya sangat aktif dalam dunia hiburan sebagai model dan aktris. Dia memulai kariernya dalam dunia hiburan dengan menjadi finalis Gadis Sampul tahun 2008.

Gadis Sampul adalah pemilihan model remaja yang diselenggarakan oleh majalah Gadis sejak tahun 1987. Kontes ini adalah pelopor pemilihan model sampul.

Setelah itu, Sonya mulai bermain film dan sinetron. Dia semakin dikenal karena perannya sebagai Kasih dalam sinetron Kasih dan Asmara bersama aktris Tiara Westlake.

Setelah menikah dengan Hengky, Sonya meninggalkan karier sebagai aktris dan model. Dia juga memilih untuk berhijab hingga sekarang.

Film dan Sinetron yang Dibintangi Sonya Fatmala:

Film:

Best Friend (2008)

Uangku Sayang, Uangku Malang (2013) 

Modal Dengkul (2014)

17 Tahun ke Atas (2014)

Black Honeymoon (2015)

Azab Anak Tukang Batagor Angkuh (2015)

Dia Bukan Adikku, Tapi Ibu Tiriku (2015)

Siapa Yang Harus Kubela Istri Atau Ibuku (2016) 

Aku Menyesal Membohongi Istriku (2017).

Sinetron:

Chelsea (2008)

Syarifa (2008)

Kasih dan Asmara (2008 – 2009) 

Hafizah (2009 – 2010) 

Sinar (2010) 

Antara Cinta dan Dusta (2011)

Keburu Jodoh (2012) 

Raja dan Aku (2012 – 2013)

Itu dia profil dan perjalanan karier Sonya Fatmala, istri Hengky Kurniawan. Semoga dapat menginspirasi ya, Sahabat Cantika!

Pilihan Editor: Serasi dan Romantis, Intip Potret Harmonis Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala

BERBAGAI SUMBER

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."