Kaia Gerber bagi 6 Tips Merawat Rambut Berwarna

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Model Kaia Gerber. Foto: Instagram/@kaiagerber

Model Kaia Gerber. Foto: Instagram/@kaiagerber

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selain berasal dari keluarga terkenal, Kaia Gerber memancarkan pesona klasik Hollywood. Di balik rambut cokelatnya yang khas adalah Jenna Perry, penata warna rambut selebriti yang juga menangani penampilan banyak ikon budaya pop, seperti Emily Ratajkowski, Chloe Sevigny, Kendall Jenner, Camilla Morrone, dan Bella Hadid.

Kaia Gerber merupakan salah satu klien paling setia Jenna Perry, yang selalu berusaha mencoba berbagai nuansa cokelat untuk rambutnya. Mengingat tekanan yang dihadapi saat menata rambut para elit Hollywood, Jenna pasti memiliki banyak rahasia perawatan rambut. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk langsung bertanya padanya.

Berikut tips merawat rambut bewarna ala Kaia Gerber

Tips 1: Dapatkan Perawatan Hidrasi Profesional

Jenna Perry merekomendasikan agar Anda secara rutin pergi ke salon untuk mendapatkan perawatan hidrasi, selain melakukan perawatan di rumah. "Saya selalu menyarankan klien selebriti saya untuk menjalani perawatan Olaplex profesional," ujarnya.

"Perawatan ini sangat membantu melindungi dan menyegarkan rambut yang rusak. Untuk hasil yang lebih baik, lanjutkan perawatan di rumah dengan masker pelembab  untuk penataan sehari-hari."

Tips 2: Jangan Selalu Mengikuti Tren

Jenna Perry menjelaskan bahwa meskipun tren seperti pirang super abu dan highlight tebal bisa terlihat menarik, seringkali hasilnya tidak menciptakan tampilan yang mewah. Sebaiknya, pertimbangkan warna kulit dan gaya hidup Anda. Ia lebih menyukai tampilan pirang yang mulus, yang terasa abadi dan kohesif. Pendekatan ini juga diterapkan pada klien-kliennya, termasuk Chloe Sevigny.

Tips 3: Cobalah Meminyaki Rambut untuk Mendapatkan Kilau Ekstra

Jenna Perry menyebutkan bahwa rambut yang berkilau bergantung pada penutupan kutikula rambut. Meminyaki kulit kepala, menggunakan masker rambut, dan minyak rambut adalah tren TikTok yang dapat memberikan kilau ekstra. Ia menyarankan untuk menghindari penataan rambut dengan panas dan lebih fokus pada produk yang menambah kelembapan serta melindungi rambut. Pendekatan ini akan membantu menciptakan kilau yang tahan lama.

Tips 4: Ganti Rambut Elastis dengan Rambut Sutra

Jenna Perry menjelaskan bahwa bagi penggemar gaya slick-back, perawatan ekstra sangat penting untuk menjaga kesehatan rambut saat menata dan setelahnya. Ia merekomendasikan penggunaan sampo berkualitas tinggi, seperti Olaplex, yang efektif menghilangkan penumpukan produk tanpa mengeringkan rambut.  Selain itu, menggunakan jepit cakar atau ikat rambut sutra sebagai pengganti karet elastis klasik dapat membantu melindungi rambut dari kerusakan akibat gaya rambut yang disisir ke belakang.

Tips 5: Jangan Lakukan Ekstensi Tanpa Sikat yang Baik

Menurut Perry, memiliki sikat yang baik sangat penting untuk merawat ekstensi rambut. Ia merekomendasikan sikat mini Mason Pearson seharga $140, atau sekitar 2.117.479,00 Rupiah, yang lembut pada ikatan rambut namun efektif untuk mengatasi kekusutan. Ia juga menekankan bahwa memilih spesialis ekstensi yang tepat sama pentingnya dengan perawatannya, jadi pastikan untuk melakukan riset sebelum membuat keputusan.

Tips 6: Kembali ke Warna Rambut Asli 

Entah itu transformasi warna yang besar atau warna baru, Perry mengatakan: "Jika Anda berkomitmen, maka berkomitmenlah dan ketahuilah bahwa jika Anda melakukannya dengan cara yang bertanggung jawab, Anda selalu dapat kembali ke warna yang Anda miliki."

Perry menyatakan bahwa jika seseorang berkomitmen, maka sebaiknya melakukannya dengan sepenuh hati. Ia juga menekankan bahwa dengan pendekatan yang bertanggung jawab, seseorang selalu dapat kembali ke warna yang dimiliki sebelumnya.

Pilihan Editor: Cara Unik Kaia Gerber Semprotkan Parfum Pertama Kali, Bukan ke Baju atau Tubuh

ZHAHIRA REKA FIRDANIA | POPSUGAR  

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."