Sinopsis dan Para Pemeran Drama Korea Family by Choice

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Poster drama Family By Choice. Foto: MyDramaList.

Poster drama Family By Choice. Foto: MyDramaList.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Drama Korea terbaru berjudul Family by Choice, menampilkan aktor Hwang In Yeop yang kembali berperan sebagai anak SMA. Meski sudah berusia 33 tahun, Hwang In Yeop masih sering mendapatkan peran sebagai pelajar, salah satunya dalam drama True Beauty.

Adapun saat bermain dalam drama The Sound of Magic dan Why Her?, dia berperan sebagai mahasiswa.

Dalam drama ini, Hwang In Yeop beradu akting dengan Jung Chae Yeon dan Bae Hyun Sung sebagai pemeran utamanya. Family by Choice sendiri akan tayang perdana pada 9 Oktober 2024. Karya remake dari drama Tiongkok berjudul Go Ahead ini dapat disaksikan secara legal di platform streaming Viu dan Viki.

Seperti apa sinopsis drama Korea Family by Choice yang dibintangi oleh Hwang In Yeop? Berikut rangkuman informasi selengkapnya.

Sinopsis Family by Choice

Mengusung genre komedi, romantis, dan keluarga, drama ini digarap di bawah arahan sutradara Kim Seung Ho. Diceritakan, tiga orang bersahabat, yakni Kim San Ha, Yun Ju Won, dan Kang Hae Jun, memiliki ikatan yang erat satu sama lain meskipun tidak memiliki hubungan darah.

Ketiganya menghabiskan masa remaja mereka dengan dibesarkan oleh ayah Ju Won, Jeong Jae, dan ayah San Ha, Dae Uk. Kedua orangtua tunggal itu selalu berusaha sebaik mungkin untuk memberi anak mereka masa kecil yang bahagia. Di sisi lain, mereka juga harus berjuang untuk pulih dari trauma masa lalu.

Namun setelah mencapai usia dewasa, San Ha dan Hae Jun mencari keluarga kandung mereka, meninggalkan Ju Won. Sepuluh tahun kemudian, kelima anggota keluarga yang mereka temukan bersatu kembali. Tetapi, keadaan tidak lagi sama seperti dulu. 

Ju Won menyimpan dendam setelah merasa ditinggalkan oleh San Ha dan Hae Jun. Sementara itu, kedua anak laki-laki tersebut berjuang dengan masalah keluarga mereka sendiri dan perasaan romantis yang baru dirasakan untuk Ju Won.

Melansir dari Soompi, Yun Ju Won digambarkan sebagai sosok wanita yang menjadi sorotan di sekolah karena sifatnya yang eksentrik. Sedangkan Kim San Ha yang terlihat pemarah di luar, tetapi sifatnya sangat perhatian saat berada di sekitar saudara-saudaranya.

Sementara itu, Kang Hae Jun yang tampak selalu tersenyum dan memancarkan kepercayaan diri di lapangan basket, secara mengejutkan ia adalah yang paling banyak menangis di keluarga. Hal ini menonjolkan sifatnya yang lembut.

Tentang Drama Family by Choice

Judul: Family by Choice

Judul lain: Jolibsik Gajok, Fabricated Family, A Prefabricated Family, Avengers Sibling

Tanggal rilis: 9 Oktober 2024

Genre: Komedi, Romantis, Remaja, Keluarga

Tempat tayang: Viki, Viu

Jadwal tayang: Setiap Rabu dan Kamis

Jumlah episode: 16 episode

Durasi per episode: 1 jam 10 menit

Sutradara: Kim Seung Ho

Penulis skenario: Hong Shi Young

Remake: Drama Cina Go Ahead

Rating usia penonton: Remaja di atas usia 15 tahun

Daftar Pemain Family by Choice

Family by Choice dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama dari Korea Selatan. Di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Hwang In Yeop sebagai Kim San Ha

2. Jung Chae Yeon sebagai Yun Joo Won

3. Bae Hyun Sung sebagai Kang Hae Joon

4. Seo Ji Hye sebagai Park Dal

5. Choi Won Young sebagai Yun Jung Jae

6. Choi Moo Sung sebagai Kim Dae Wook

7. Kim Hye Eun sebagai Kwon Jeong Hui

8. Baek Eun Hye sebagai Kang So Hyeon

9. Lee Jong Hyuk sebagai Yang Dong Gu

10. Ha Seo Yoon sebagai Do Hui Ju

Pilihan Editor: 15 Drama China Romantis dengan Rating Tertinggi dan Ending yang Menyentuh

RADEN PUTRI | MYDRAMALIST | VIU | ASIANWIKI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."