Cece Caramel Juara Gimme The Mic 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Cece Caramel, Kreator TikTok LIVE yang menjuarai Gimme The Mic 2024 dalam konferensi pers virtual pada Kamis, 26 September 2024. Foto: TEMPO/Marvela

Cece Caramel, Kreator TikTok LIVE yang menjuarai Gimme The Mic 2024 dalam konferensi pers virtual pada Kamis, 26 September 2024. Foto: TEMPO/Marvela

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kreator konten TikTok Live, Cece Caramel keluar sebagai pemenang utama Gimme The Mic 2024. Dia berhasil unggul dari total 35 ribu peserta dari seluruh Indonesia dalam kompetisi menyanyi nasional dari TikTok LIVE, Gimme The Mic 2024: Where LIVE Stars are Born yang berlangsung sejak Juli 2024.

Dalam babak Grand Final di Jakarta pada Minggu, 22 September 2024, Cece Caramel bersama lima grand finalist lainnya secara bergantian tampil di hadapan para dewan juri yaitu, Budi Doremi, Eka Gustiwana, dan Maia Estianty. Acara ini juga disiarkan langung melalui TikTok LIVE.

Setelah mengikuti kejuaraan ini, Cece Caramel yang sudah memulai perjalanannya di TikTok LIVE sebagai kreator sejak 2022, merasakan banyak keuntungan.

"Semakin banyak dikenal, banyak yang tanya bagaimana cara live (siaran langsung). Itu membuat aku terharu sebenarnya, ternyata orang-orang sekarang bisa kenal Caramel di TikTok," kata Cece Caramel dalam konferensi pers virtual pada Kamis, 26 September 2024.

Cece Caramel Bisa Menyanyi Berbagai Bahasa

Menurut Cece, memiliki suara yang bagus saja belum cukup untuk bisa menarik perhatian banyak orang. Memiliki keunikan atau sesuatu yang tidak dimiliki orang lain adalah kuncinya. Cece Caramel sendiri mampu bernyanyi dalam berbagai bahasa, Indonesia, Inggris, Vietnam, Thailand, Taiwan, hingga Korea.

"Sebisanya aku menyanyikan lagu negara dari mereka (penonton global) masing-masing, jadi mereka excited," ucapnya.

Produser dan penulis lagu, Eka Gustiwana sebagai salah satu juri, juga setuju dengan Cece Caramel bahwa suara yang bagus bukan satu-satunya faktor yang mempengaruhi penilaian di Gimme The Mic 2024. "Yang bikin orang tertarik bukan hanya suara bagus, tapi bagaimana dia berkomunikasi dengan penonton, menunjukkan jati dirinya, jujur dan menunjukkan karakternya. Kebetulan Cece punya itu," kata Eka.

Cece Caramel Debut Jadi Penyanyi, Bawakan lagu Ciptaan Eka Gustiwana

Setelah menjuarai Gimme The Mic 2024, Cece Caramel akan debut sebagai penyanyi. Single pertamanya berjudul 'Sisi Lain' ciptaan Eka Gustiwana. Lagu ini telah dibuatnya sebelum Cece Caramel diumumkan sebagai pemenang. Maka, Eka membuat dua versi untuk penyanyi perempuan dan laki-laki. Cece Caramel nantinya akan melakukan rekaman single perdananya ini dan akan dirilis dalam waktu dekat.

"Nyanyian seorang wanita untuk pasangannya yang iya-iya saja karena ingin cepat selesai masalahnya, enggak jadi diri sendiri ketika di depan wanitanya. Wanita ini enggak mau, dia pengen si pria menunjukkan apa yang enggak disuka jangan iya-iya saja," kata Eka mengenai cerita dalam lagu 'Sisi Lain'.

Selain merilis single, Cece Caramel juga akan bersiap mewakili Indonesia di ajang Gimme The Mic Global. "Excited banget karena aku bisa memegang nama Indonesia yang memiliki banyak orang-orang berbakat, jadi aku ingin benar-benar mengenalkan Indonesia. Semoga Indonesia bisa mewakili Gimme The Mic Global 2024 nanti," kata Cece Caramel.

Cece Caramel diketahui memiliki lebih dari 200 ribu pengikut di TikTok dan dikenal sebagai kreator LIVE yang aktif menghibur komunitas TikTok dengan kemampuan bernyanyinya serta kepribadiannya yang hangat. Selain aktif menghibur komunitas TikTok di Indonesia, Cece juga giat berkolaborasi dengan sejumlah kreator mancanegara.

Pilihan Editor: Untuk Kreator Konten Pemula di TikTok, Simak 10 Tips Dapat Banyak Views

 

MARVELA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."