Lenggang Pesona Tenun Nggoli dari NTB di Bali Fashion Trend 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Melalui program inkubasi Fashion Batch 2, Dekranasda Nusa Tenggara Barat (NTB) mempersembahkan koleksi bertema

Melalui program inkubasi Fashion Batch 2, Dekranasda Nusa Tenggara Barat (NTB) mempersembahkan koleksi bertema "Sunrise di Danau Segara Anak" di Bali Fashion Trend 2024. Foto: Dok. IFC

IKLAN

CANTIKA.COM, Bali - Dalam gelaran hari pertama Bali Fashion Trend 2024, Dewan Kerajinan Nasional atau Dekranasda Nusa Tenggara Barat melalui Inkubasi Fashion Batch 2 mempersembahkan koleksi busana resor bertema "Sunrise di Danau Segara Anak." Koleksi tersebut mengangkat keindahan Tenun Nggoli, yang merupakan tenun khas dari Bima. Bahannya diklaim sejuk saat panas dan hangat di cuaca dingin, serta ringan dan lembut, menjadikannya pilihan sempurna untuk resort wear.

Warna-warna cerah tenun seperti biru, oranye juga mencerminkan semangat dari tema yang diangkat.

Dari segi model desain, padu padan atasan dan celana mendominasi koleksi yang fungsional dan praktis. Ada pilihan atasan dihiasi detail kain tenun asimetris di satu sisi. Ada juga blus tenun panjang warna biru dipadu dengan jaket polos warna senada.

Tak cuma itu, luaran (outer) lengan panjang bercorak tenun warna cerah menjadi pilihan. Rompi atau vest two tone oranye krem jadi alternatif desain yang lebih kasual. Dalam pertunjukan busana diperlihatkan outer tersebut dipadu dengan gaun panjanf flowy coklat tanpa corak.

Kedelapan model tampak memakai jilbab warna senada baju atau netral.

Melalui program ini, Dekranasda NTB memberi ruang bagi desainer muda yang tergabung dalam Inkubasi Fashion Batch 2 untuk berani tampil dan menuangkan kreativitas mereka di kancah fashion nasional. Diharapkan, para desainer muda ini mampu bersaing di tingkat nasional serta turut berkontribusi dalam mengembangkan dan mempromosikan industri fashion dan tenun NTB.

Sebagai informasi, Bali Fashion Trend 2024 digelar selama tiga hari dari Jumat, 27 September 2024 hingga Minggu, 29 September 2024. 

Pilihan Editor: Cara Dekranasda DIY Dampingi UMKM yang Tampil di Jogja Fashion Trend 2024

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."