Profil Cinta Laura, Aktris Multitalenta yang Punya Jiwa Sosial dan Menginspirasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Cinta Laura/Foto: Instagram/Cinta Laura

Cinta Laura/Foto: Instagram/Cinta Laura

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Cinta Laura Keihl atau lebih dikenal dengan Cinta Laura lahir pada tanggal 17 Agustus 1993 di Berlin, Jerman. Kini usianya menginjak 31 tahun. Ia merupakan seorang artis, penyanyi sekaligus model yang terkenal bakat dan pesonanya di Indonesia. 

Cinta memulai kariernya di dunia hiburan sebagai model saat masih remaja. Kemudian ia terjun ke dunia akting dan debut di sinetron Indonesia yang popular. Dengan wajahnya yang indah dan bakat yang dimiliki, Cinta menjadi salah satu bintang muda yang paling diperhatikan.

Memiliki Jiwa Sosial Tinggi 

Sejak kecil ia memang mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Saat ini Ia aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kampanye untuk meningkatkan kesadaran tentang isu-isu sosial. Ia sering terlibat dalam program-program yang mendukung pemberdayaan perempuan dan anak-anak, serta lingkungan.

Pada tahun 2020, ia pernah melakukan survey soal perundungan perempuan di transportasi Jakarta. Alasan melakukan survey tersebut dikarenakan ia merasa sedih dan kecewa karena kurangnya kepedulian masyarakat mengenai isu pelecehan seksual terhadap perempuan. 

Cinta laura juga pernah membantu siswa yang tidak mampu untuk sekolah, di yayasan Soekarseno peduli milik keluarga ibunya di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.  Walaupun ia sibuk dengan kegiatannya sebagai artis tetapi ia tetap mendonasikan sebagian penghasilannya dan mengajar sebagai guru Bahasa Inggris di tempat itu. 

Peduli Kesehatan 

Perempuan berdarah Jerman ini menjalani hidup yang sehat dan teratur. Mengonsumsi makanan bergizi dan berolahraga adalah rutinitas yang tak pernah ia lewatkan. Pola hidup sehat ini merupakan ajaran dari orang tuanya sejak kecil. Ia sudah terbiasa melihat ayahnya yang aktif berolahraga dan menjadi contoh dalam menjaga kebugaran.

Cinta Laura tidak hanya menjaga kesehatan fisiknya, tetapi juga menginspirasi banyak orang untuk menjalani hidup yang lebih baik. Antusiasnya terhadap kesehatan membuatnya menjadi panutan bagi generasi muda.

Wujudkan Pusat Kreatif untuk Generasi Muda

Pada Agustus 2023, ia berhasil membangun "Rumah Sraddha Semesta" di Jakarta Selatan, sebuah pusat kreatif untuk generasi muda Indonesia. Tempat ini menjadi wadah untuk saling terkoneksi, berkolaborasi, dan berkarya. Dengan berbagai kegiatan yang didukung oleh individu kreatif, para ahli, dan tokoh inspiratif yang membagikan pengetahuan dan keahlian mereka.

Sampaikan Pesan Pemberdayaan

Gaya Cinta Laura di runway Le Defile L'Oreal Paris dalam rangkaian Paris Fashion Week 2024. Foto: L'Oreal Paris 

Beberapa waktu lalu, Cinta Laura dan beberapa artis Indonesia lainnya mewakili Indonesia di Paris Fashion Week 2024 yang berlangsung pada 23 September. Mereka tampil di runway Le Defile L'Oreal Paris bersama artis internasional.  Cinta Laura, yang juga merupakan brand ambassador dan juru bicara L'Oréal Paris, menekankan pentingnya pemberdayaan perempuan dalam acara tersebut. 

Kehadirannya di Paris Fashion Week 2024 bertujuan untuk menampilkan pesona perempuan Indonesia. Tidak hanya dari segi fisik, tetapi juga dari kepribadian dan karakter yang kuat dalam diri masing-masing.

Cinta Laura adalah sosok inspiratif yang memadukan bakat, dedikasi, dan kepedulian sosial. Ia menunjukkan bahwa perempuan dapat berkontribusi dengan cara yang berarti dalam berbagai bidang. Dengan semangat memberdayakan generasi muda dan menjalani gaya hidup sehat, Cinta terus menjadi role model. 

Kehadirannya di panggung internasional semakin mengukuhkan posisinya sebagai duta perempuan Indonesia, mencerminkan kekuatan dan keindahan dalam diri setiap individu.

Pilihan Editor: Tips Cinta Laura Ajak Masyarakat Ikut Berperan Soal Konservasi Air

ZHAHIRA REKA FIRDANIA | TEMPO. CO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."