4 Alasan Pentingnya Keintiman Emosional dalam Hubungan Asmara

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan kencan. Foto: Unsplash.com/Nathan Dumlao

Ilustrasi pasangan kencan. Foto: Unsplash.com/Nathan Dumlao

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Keintiman emosional adalah situasi yang didambakan dalam hubungan asmara, di mana Anda dan pasangan dapat secara emosional saling mendukung, mempercayai, mendengarkan, dan berbagi pikiran serta perasaan mereka, termasuk pengalaman traumatis. Keintiman ini membawa seseorang lebih dekat dengan pasangan dan membantu dalam ikatan batin yang lebih dalam.

1. Membangun Kepercayaan

Ketika Anda menjalin hubungan, Anda tidak segera mulai mempercayai pasangan Anda; Membangun kepercayaan membutuhkan waktu dan usaha. Anda berbagi keintiman emosional dengan pasangan Anda ketika Anda berbagi pengalaman dan menunjukkan bekas luka Anda; Begitulah cara mereka mulai memahami Anda. Ini juga membuat orang merasa terhubung dengan pasangan mereka. Seiring waktu, ini membangun fondasi kepercayaan.

2. Saling Pengertian

Keintiman emosional dapat membawa saling pengertian di antara pasangan. Ketika Anda terikat dengan pasangan pada tingkat emosional, Anda mulai memahaminya dengan lebih baik.

Ada saling pengertian di antara kalian berdua, yang membuat hubungan sehat dan bahagia. Ini mengurangi kemungkinan konflik pribadi karena sekarang Anda dan pasangan lebih memahami pasangan.

3. Dukungan Emosional

Keintiman emosional dapat meningkatkan dukungan emosional dalam hubungan. Melalui pasang surut kehidupan bersama tidak hanya menciptakan pengalaman bersama, tetapi juga membantu untuk terikat pada tingkat yang lebih dalam dengan pasangan mereka dan mendukung mereka.

4. Secure dalam Hubungan

Keintiman emosional membuat Anda merasa terhubung dengan pasangan Anda, jadi, Anda dapat mengandalkannya untuk dukungan dan validasi. Ketika Anda terikat dengan pasangan pada tingkat emosional, itu dapat membuat Anda merasa lebih aman dan aman dalam hubungan Anda.

Keintiman emosional adalah salah satu kunci hubungan yang panjang, sehat, dan bahagia. Ini membantu Anda berdua untuk tetap bersama dalam jangka panjang, dan menjalani pasang surut hidup bersama. Keintiman ini juga membuat mereka merasa dicintai, dirawat, didukung dan didengar.

Pilihan Editor: Untuk Memperkuat Keintiman Emosional, Ajukan 10 Pertanyaan Ini Setiap Minggu

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."