Resep Kurma Cokelat Kelapa Sehat, Simpel Tanpa Oven

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Kurma Cokelat Kelapa/Foto: My Sugar Free Kitchen

Kurma Cokelat Kelapa/Foto: My Sugar Free Kitchen

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah kamu butuh resep camilan manis bebas rasa bersalah yang kamu membutuhkan untuk menyingkirkan rasa bad mood pada pekan pertama kerja. Jika kamu mencari alternatif camilan olahan yang lezat dan bergizi, cobalah Kurma Cokelat Kelapa tanpa diipanggang yang dikemas dengan rasa manis alami, lemak dan serat sehat, serta merupakan perpaduan sempurna antara kesehatan dan rasa. 

Camilan peunh energi ini dapat disimpan di lemari es hingga dua minggu, sangat cocok untuk penambah energi, hidangan penutup yang sehat, atau camilan praktis yang mudah disimpan.

Dengan bahan-bahannya yang sederhana, manfaat kesehatan, dan kemudahan persiapan, Kurma Cokelat Kelapa ini adalah pilihan yang tepat bagi orang-orang yang peduli kesehatan dan ingin memanjakan diri tanpa rasa bersalah. Jadi, ikuti resep di bawah ini untuk membuatnya.

Resep Kurma Cokelat Kelapa

Bahan-bahan:

8 kurma tanpa biji
1 Cangkir almond utuh (tanpa garam)
2 Sdm keping cokelat hitam
2 Sdm gandum
2 Sdm air (agar lengket)
½ Cangkir kelapa tanpa pemanis (untuk digulingkan) atau gulingkan dalam bubuk kakao

Cara Membuat:

1. Tuang kelapa ke piring dan sisihkan.
2. Masukkan sisa bahan (kecuali kelapa) ke dalam food processor. Proses sekitar 30 detik hingga 1 menit.
3. Basahi tangan (lakukan ini setiap kali sebelum Anda membentuk bola – ini akan membantu semuanya menempel) lalu bentuk adonan menjadi bola-bola. Resep ini akan menghasilkan sekitar 10.
4. Gulingkan bola-bola kurma ke dalam campuran kelapa atau bubuk kakao.

Manfaat Kurma

Kurma memiliki nutrisi yang sangat baik, kaya akan serat yang penting untuk kesehatan kita secara keseluruhan, bermanfaat bagi kesehatan pencernaan dengan memperlancar buang air besar, menyediakan berbagai antioksidan yang membantu mengurangi risiko beberapa penyakit, dan juga membantu meningkatkan fungsi otak. 

Karena kurma dapat menurunkan berat badan, mengobati sembelit, memberikan manfaat luar biasa bagi kesehatan tulang, memperkuat kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan otak dan jantung, dan bahkan mencegah penyakit seperti Alzheimer atau berbagai jenis kanker atau penyakit kronis lainnya, para ahli menyarankan untuk mengonsumsi kurma setiap hari sebagai camilan agar tubuh merasa berenergi tanpa cepat merasa lelah setelahnya.

Pilihan Editor: Rahasia Resep Bolu Pisang Lembut, Lebih Mudah dari yang Kamu Kira

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."