Veronika Twins bagi Tips Pilih Produk Kecantikan Ramah Lingkungan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Veronika Twins saat ditemui pada peluncuran Illipe & Apricot Brightening Body Scrub, Selasa, 17 September 2024 di Jakarta/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Veronika Twins saat ditemui pada peluncuran Illipe & Apricot Brightening Body Scrub, Selasa, 17 September 2024 di Jakarta/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model dan presenter Veronika Krasnasari atau akrab disapa Veronika Twins termasuk salah satu pesohor yang memiliki concern pada lingkungan. Begitu pula saat ia hendak membeli atau memakai produk kecantikan, ada kriteria yang mesti dipenuhi. 

Jebolan Asia's Next Top Model bersama saudari kembarnya Valeri Krasnadewi ini pun mulai aware memilih produk beauty, sederet tips yang ia terapkan ialah memilih merek yang sudah vegan dan tentu saja sudah ramah lingkungan

Walaupun aku belum bisa menjadi vegant consumer untuk makan, susah banget untuk mengurangi makan daging. Mungkin karena aku enggak bisa masak. Jadi aku hanya makan apa yang available. Aku pengin mengusahakan semua yang masuk ke tubuh aku vegan semuanya.  

Lalu, tips memilih produk kecantikan yang ramah lingkungan ialah sudah memiliki sertifikasi no animal testing karena Veronika penyayang binatang. No animal testing adalah label yang menandakan bahwa suatu produk kosmetik tidak pernah diuji pada hewan. Informasi seperti itu biasanya sangat membantu karena tertera jelas di kemasan produk kecantikan. 

"Aku punya kucing dan anjing jadi sangat tidak adil ketika ada yang harus jadi kelinci percobaan di saat teknologi sekarang sudah bagus. Kalau zaman dulu okelah, enggak ada cara lain. Jadi sekarang sudah semakin maju, kalau enggak ada sertifikasi no animal testing juga aku enggak mau pakai. Walau itu teman aku yang punya brandnya, aku sudah enggak ngambil lagi. Pokoknya dua syarat utamanya itu adalah vegan dan no animal testing," ucap Veronika saat ditemui di acara peluncuran Illipe & Apricot Brightening Body Scrub”di Jakarta, Selasa, 17 September 2024.

Perempuan kelahiran 10 Februari 1992 ini mengatakan sudah paham konsekuensinya menjadi konten kreator sustainability yang bisa dibilang paling tidak komersil dibanding produk lain. "Termasuk paling sedikitlah endorse-nya, ya let's say harus pilih-pilih produk. Kita enggak bisa dong kontradiktif terima produk yang tidak ramah lingkungan, teruma masih pakai plastik," imbuhnya. 

Veronika pun menyadari jika lingkungan bisa dibilang jalan sunyi yang tidak bisa dijadikan bisnis atau monetisasi. Oleh sebab itu, ia pun membuat Sustainbabes untuk menggandeng konten kreator yang punya minat sama. "Aku ingin menggandeng dan mengajak mereka yang punya minat tentang sustainability untuk bareng-bareng saling tukar ilmu, keresahan dan terus menyuarakannya lewat media sosial gitu," ucap Veronika. 

Pilihan Editor: Jakarta x Beauty 2024: Kementerian Koperasi dan UKM Dukung Produk Kecantikan Lokal Agar Berdaya Saing Internasional

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."