Daily Makeup Simpel ala Sonya Fatmala: Cushion Adalah Kunci

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Daily makeup ala Sonya Fatmala. Foto: Instagram/@sonyafatmala.

Daily makeup ala Sonya Fatmala. Foto: Instagram/@sonyafatmala.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Riasan yang simpel namun tetap memukau sudah menjadi pilihan favorit saat ini. Salah satunya dengan memilih skincare sebagai perawatan dasar wajah dan produk makeup yang cocok untuk kulit wajah. Gaya makeup Sonya Fatmala menjadi salah satu inspirasi yang layak untuk dicontoh.

Dia berhasil menciptakan tampilan yang fresh dan natural, dengan sentuhan riasan minimalis. Istri Hengky Kurniawan itu mengunggah daily makeup-nya di Instagram beberapa waktu lalu.

Setelah melakukan skinprep pada wajahnya, termasuk memakai sunscreen, dia mengaplikasikan cushion sebagai dasar riasannya. Sonya mengatakan, cushion merek Luxcrime dengan shade 01 sangat cocok dengan coverage ringan di wajahnya. Kunci dari tampilan ini adalah pemakaian cushion yang tepat.

Cushion ini adalah kunci, sehingga muka kelihatan makeup no makeup. Karena makeup juga enggak begitu keliatan tebal. Tapi tercoverage terutama di bagian bawah mata," ucap ibu tiga anak itu. 

Sonya Fatmala menunjukkan hanya beberapa langkah mudah untuk menampilkan look yang fresh dan natural, tanpa menghabiskan banyak waktu. Ia menerapkan sebelum menggunakan makeup, dengan membersihkan dan melakukan 

Setelah cushion, diikuti blush cream yang ia poleskan di tengah pipi untuk tampilan merona dan berseri. Terakhir, Sonya memakai lipstik ombre dari Luxcrime.

Dia memadukan Creamy Lip Velvet Shade Pearl Milk dan Shine Addict Lip Vinyl untuk hasil yang natural.

Selama merias wajah, ia tidak menggunakan brush atau kuas dan lebih memilih mengaplikasikan pada wajahnya dengan jari, terutama untuk blush on pada pipinya. Ini membuatnya lebih cepat dan praktis, agar hasil akhirnya tampak lebih natural. 

Daily makeup ala Sonya Fatmala adalah inspirasi perempuan yang ingin tampil fresh tanpa harus ribet dalam waktu yang singkat. Dengan langkah-langkahnya yang amat singkat dan praktis, sebagai perempuan juga harus pintar memilih produk yang cocok pada kulit diri sendiri.

Karena setiap orang memiliki jenis kulit, warna, dan tekstur yang berbeda, sehingga produk yang cocok dipakai oleh satu orang belum tentu cocok di orang lain. Mulai sekarang, yuk perhatikan jenis kulit Anda dan berhiaslah dengan makeup semenarik mungkin!

Pilihan Editor: 8 Penyebab Makeup Tidak Menempel di Wajah

ZHAHIRA REKAFIRDANIA | INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."