20 Nasihat Indah Tentang Hubungan dari Lirik Lagu Taylor Swift

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Taylor Swift berpose saat menghadiri MTV Video Music Awards di Elmont, New York, AS, 12 September 2024. TaylorSwift mendapat 12 nominasi di acara tahun ini, termasuk untuk Video of the Year.REUTERS/Andrew Kelly

Taylor Swift berpose saat menghadiri MTV Video Music Awards di Elmont, New York, AS, 12 September 2024. TaylorSwift mendapat 12 nominasi di acara tahun ini, termasuk untuk Video of the Year.REUTERS/Andrew Kelly

IKLAN

11. "Tunjukkan tempat-tempat di mana orang lain memberimu bekas luka." — dari "willow"

Menjadi rentan adalah kunci untuk menjalin hubungan yang sukses. Ketika Anda membuka diri dan berbagi perasaan serta ketakutan Anda, itu menciptakan keintiman dan kepercayaan antara Anda dan pasangan.

12. "Dan saya juga tidak akan menikahi saya, orang yang selalu berusaha menyenangkan orang lain." — dari "You're Losing Me (From The Vault)"

Tidak ada yang sempurna, karena setiap orang memiliki kesalahannya masing-masing. Dalam "You're Losing Me," Swift mengakui bahwa menjadi orang yang menyenangkan adalah salah satu miliknya, yang menurut para ahli bisa menjadi racun dalam hubungan. Setelah Anda mengidentifikasi sifat ini dalam diri Anda, Anda dapat bekerja untuk memperbaiki kecenderungan tersebut untuk hubungan yang lebih sehat dan lebih sukses.

13. "Jangan salahkan saya, cinta membuat saya gila. Jika tidak, Anda tidak melakukannya dengan benar." — dari "Don't Blame Me"

Kita cenderung melakukan beberapa hal di luar karakter ketika kita sedang jatuh cinta, dan menurut Terapis Pernikahan dan Keluarga Berlisensi Linda Carroll, M.S., LMFT, ada sains di balik mengapa hal itu terjadi. 

Dalam sebuah artikel untuk MindBodyGreen, Carroll menulis bahwa ada "perubahan biokimia" tertentu yang terjadi di otak ketika Anda jatuh cinta, memvalidasi lirik Swift. 

14. "Karena aku tahu kamu adalah masalah saat kamu datang. Jadi, sekarang rasa malu itu ada padaku." — dari "I Knew You Were Trouble (Taylor's Version)"

Ada banyak alasan mengapa kita sering jatuh cinta pada orang yang sebenarnya tidak tepat untuk kita. Menurut psikolog klinis Roxy Zarrabi, Psy.D., untuk menghindari terjebak dalam situasi itu lagi, ada beberapa langkah yang bisa Anda ambil. Pertama, penting untuk memahami dengan jelas apa yang Anda butuhkan dari pasangan. Selain itu, belajar mengenali tanda-tanda yang menunjukkan seseorang mungkin tidak cocok untuk Anda juga sangat membantu.

15. "Setiap kekasih yang pernah dikenal terasa gagal jika dibandingkan. Sekarang aku lupa nama-nama mereka." — from "...Ready For It?"

Anda akan tahu bahwa Anda bersama orang yang tepat ketika hubungan masa lalu Anda tidak hanya terasa kurang berarti jika dibandingkan, tetapi bahkan tidak terlintas dalam pikiran Anda. Ini adalah tanda bahwa Anda telah menemukan cinta sejati yang sepenuhnya memenuhi kebutuhan dan harapan Anda.

16. "Tertawa di bangku taman sambil berpikir, 'Hei, bukankah ini mudah?'" — dari "You Belong With Me (Taylor's Version)"

Salah satu ujian untuk mengetahui apakah Anda tidak berada dalam hubungan yang tepat adalah merasa puas ketika Anda melakukan hal-hal yang paling sederhana sekalipun.

17. "Tapi saya telah belajar bahwa stres dan terobsesi dengan orang lain tidak menyenangkan." — "Kamu Perlu Tenang" —"You Need To Calm Down"

Sementara lagu "You Need To Calm Down" oleh Taylor Swift dianggap sebagai lagu kebangsaan Pride, saran dalam lagu tersebut juga relevan untuk hubungan. Ini mengingatkan kita untuk berhenti sejenak dan beristirahat ketika kita terlalu banyak memikirkan suatu hubungan.

18. "Ingatkan diriku semakin banyak yang aku berikan, kamu akan menginginkanku lebih sedikit." — "Now That We Don't Talk (Taylor's Version)"

Sangat mudah untuk mengenang momen-momen baik dari suatu hubungan setelah putus cinta. Namun, ketika Anda mulai melakukannya, penting untuk mengingat alasan di balik perpisahan tersebut. Ini akan membantu Anda melanjutkan perjalanan penyembuhan dan bergerak maju. Fokus pada alasan tersebut dapat memberikan kekuatan untuk melepaskan kenangan yang mungkin menyesatkan dan membuka diri untuk pengalaman baru di masa depan.

19. "Ternyata kebebasan tidak lain adalah merindukanmu. Aku berharap aku menyadari apa yang kumiliki saat kau masih bersamaku." — dari "Back To December (Taylor's Version)"

Tidak ada hubungan yang sempurna, dan kadang-kadang kita mungkin berpikir bahwa hidup akan lebih baik jika kita sendirian atau dengan orang lain. Namun, itu tidak selalu benar. Lirik dari Taylor Swift ini mengingatkan kita untuk mengevaluasi hubungan kita terlebih dahulu. Sebelum memutuskan untuk berpisah, penting untuk mempertimbangkan apakah hubungan tersebut masih bisa diselamatkan agar kita tidak menyesal di kemudian hari.

20. "Sayang, tanpa semua mantan, pertengkaran, dan kekurangan, kita tidak akan berdiri di sini setinggi ini." — dari "Paper Rings"

Pengalaman hidup, bahkan yang menyakitkan sekalipun, adalah hal yang membuat orang siap untuk menjalin hubungan.  Setiap pengalaman mengajarkan kita pelajaran berharga dan membantu kita memahami diri sendiri serta apa yang kita inginkan dalam sebuah hubungan.

Hayley Matthews adalah seorang penulis yang fokus pada tema cinta dan hubungan. Dia mengawasi strategi konten, keterlibatan media sosial, dan peluang media untuk Dating Advice. Dengan pengalamannya, dia membantu orang memahami dinamika hubungan dan memberikan saran yang bermanfaat bagi mereka yang mencari cinta.

Pilihan Editor: Lisa Blackpink hingga Taylor Swift Akan Meriahkan MTV VMA 2024

ZHAHIRA REKA FIRDANIA | YOUR TANGO 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."