Ramalan Zodiak Bulanan untuk Oktober 2024: Bulan Pertumbuhan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ilustrasi zodiak. Shutterstock

Ilustrasi zodiak. Shutterstock

IKLAN

5. Leo

Oktober membawa Anda kembali ke elemen Anda. Manfaatkan cahaya batin Anda dan tunjukkan kepada orang lain. Jangan batasi cahaya dan energi positif Anda hanya untuk mereka yang mungkin merasa tidak aman di sekitar Anda.

Seiring dengan meningkatnya energi musim gerhana, Gerhana Matahari Baru di Libra pada 2 Oktober akan membantu Anda menemukan kelompok yang sesuai atau bertemu dengan orang-orang baru yang lebih sejalan dengan Anda. Anda mungkin merasa didukung dan diberdayakan oleh hubungan yang dapat Anda bangun dalam enam bulan ke depan.

Pluto yang bergerak langsung pada tanggal 11 menjadikan waktu ini sebagai kesempatan untuk fokus pada keseimbangan antara pekerjaan dan perawatan diri. Ketika Merkurius masuk ke Scorpio pada tanggal 13, Anda akan merasa ambisius dan menetapkan tujuan untuk mencapai kesuksesan. Anda benar-benar berkomitmen untuk meraih kemenangan.

Dengan Venus yang masuk ke Sagittarius pada tanggal 17 dan Bulan Purnama di Aries yang terjadi pada hari yang sama, aspek yang menguntungkan untuk tanda Anda menjadikan periode ini sangat kuat untuk mengambil tindakan dan bertemu orang baru. Anda merasa cukup optimis saat terus bersinar terang.

6. Virgo

Setelah gerhana di Pisces bulan lalu, Nod akan aktif kembali dengan Gerhana Matahari pada 2 Oktober di Libra. Anda mungkin merasa lebih selaras dengan tujuan dan motivasi Anda sekarang.

Pluto akan bergerak langsung pada tanggal 11, memungkinkan Anda untuk menyembuhkan hubungan dari masa lalu dan menutup bab tersebut secara permanen saat planet ini bersiap untuk memasuki domain baru dalam sebulan.

Bulan Purnama di Aries pada tanggal 17 dan Venus di Sagittarius pada hari yang sama adalah transisi yang mencerahkan, membantu Anda mempertimbangkan tujuan dan jalur karier Anda.

Jika Anda sedang bersekolah, ini bisa menjadi momen di mana Anda merasa ingin belajar hal-hal baru atau memperkuat topik yang membuat Anda bersemangat untuk belajar. Bagi mereka yang mencari tujuan dan impian karier, transisi ini dapat membawa banyak optimisme dalam pencarian tersebut.

7. Libra

Gerhana matahari di tanda Anda pada 2 Oktober membuka babak baru yang melibatkan diri Anda, ambisi, dan seberapa percaya diri Anda dalam menjelajahi lanskap baru ini. Hubungan Anda memberikan petunjuk tentang diri Anda, karena energi ini dapat menciptakan efek cermin.

Setelah siklus ini, Anda mungkin memiliki pemahaman baru tentang jenis orang yang ingin Anda jalin hubungan dan siapa yang bisa dianggap beracun.

Pluto yang bergerak langsung pada tanggal 11 membawa pemahaman dan kejelasan tentang jalur karier Anda. Ini juga merupakan periode untuk membumikan diri dan mempersiapkan langkah-langkah selanjutnya.

Bulan Purnama di Aries pada tanggal 17 mengingatkan Anda bahwa Anda adalah seorang pemimpin dan kadang-kadang, bahkan seorang pejuang, saat Anda merenungkan seberapa mandiri Anda selama enam bulan terakhir.

Ketika penguasa Anda, Venus, masuk ke Sagitarius pada hari yang sama, ini adalah waktu untuk mengambil langkah maju dan melihat bagaimana Anda telah berkembang sebagai pemimpin. Energi api ini mendorong Anda untuk lebih hadir untuk diri sendiri dan mengambil inisiatif saat diperlukan.

8. Scorpio

Bulan Oktober bisa terasa seperti cerita cinta, siap memberikan lebih banyak kepada Anda dan membantu Anda menemukan kepercayaan diri. Bulan ini dimulai dengan Gerhana Matahari Baru di Libra pada 2 Oktober, sebuah siklus kuat yang dapat membawa Anda menuju akhir bab-bab cerita Node Utara ini.

Pada tanggal 13, Merkurius masuk ke tanda Anda, membuat Anda lebih penasaran dan komunikatif. Mencari informasi menjadi hobi yang menyenangkan, menjadikan waktu ini sebagai kesempatan untuk membaca lebih banyak, mempelajari topik-topik secara gratis online, atau mendaftar di kursus — Anda akan terkejut dengan apa yang Anda temukan. 

Bersiaplah untuk menggunakan kemampuan berpikir Anda untuk hal-hal positif. Bulan Purnama di Aries pada tanggal 17 akan membuka jalan untuk lebih banyak pembelajaran dan pertumbuhan sebelum Nod berpindah ke tanda baru tahun depan.

Bulan ini ditutup dengan Matahari yang memasuki tanda Anda pada tanggal 22, membuat Anda merasa berani dan lebih siap untuk tampil di depan publik. Musim ulang tahun Anda bisa menjadi waktu yang indah untuk dihabiskan bersama orang-orang yang Anda cintai dan menikmati suasana.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."