Ramalan Zodiak Bulanan untuk Oktober 2024: Bulan Pertumbuhan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ilustrasi zodiak. Shutterstock

Ilustrasi zodiak. Shutterstock

IKLAN

9. Sagitarius

Oktober adalah bulan pertumbuhan — selama Anda mempercayai prosesnya. Tahun ini pasti tidak tanpa tantangan, tapi gerhana pada 2 Oktober akan menjadi momen di mana Anda merasa puas dengan pekerjaan Anda.

Kemajuan yang telah dicapai, dan rencana yang mungkin telah Anda buat awal tahun ini. Usaha Anda mulai membuahkan hasil, dan Anda akan menerima pujian yang layak Anda dapatkan selama siklus ini.

Planet penguasa Anda, Jupiter, akan bergerak mundur pada 9 Oktober, menjadikan waktu ini penuh dengan refleksi. Anda akan lebih diplomatis dengan teman, keluarga, dan pasangan romantis Anda.

Bulan Purnama di Aries pada tanggal 17 membawa energi ceria, tetapi ini juga bisa menjadi momen di mana Anda lebih senang bekerja sendiri sambil fokus untuk mengembangkan proyek-proyek Anda.

Anda merasa produktif dan siap untuk membangun, menciptakan, dan berkembang. Venus akan memasuki tanda Anda pada hari yang sama, meningkatkan kepercayaan diri Anda dan membuat Anda lebih sosial serta terbuka untuk bertemu orang-orang baru.

10. Capricorn

Oktober akan mendorong Anda hingga batas, mengingatkan bahwa untuk meraih kemenangan, Anda perlu bersedia belajar tentang kekuatan dan kelemahan Anda. Dengan Pluto saat ini berada di tanda Anda, Anda akan lebih memahami mengapa perubahan ini perlu terjadi. Bulan ini akan menunjukkan seberapa besar Anda bisa menjadi pemimpin, baik di tempat kerja maupun di rumah.

Gerhana matahari di Libra pada 2 Oktober akan menambah perubahan dalam karier Anda. Ini adalah waktu untuk melihat hasil kerja keras Anda saat Anda beradaptasi dengan perubahan yang akan datang. Pluto bergerak langsung pada tanggal 11, membuat situasi terasa lebih terkendali saat Anda menunggu planet evolusi ini berpindah ke tanda baru bulan depan.

Bulan Purnama di Aries pada tanggal 17 akan memungkinkan Anda untuk terhubung dengan keluarga, mengungkap bagian-bagian masa lalu, dan tumbuh bersama.

Siklus yang dimulai enam bulan lalu mungkin akan berakhir saat Anda mengalami penyembuhan sebelum bulan ini ditutup dengan Matahari di Scorpio, periode yang penuh energi yang akan terus memfokuskan perhatian pada persahabatan dan keluarga.

11. Aquarius

Musim gerhana kali ini mungkin terasa sangat kuat, karena kolektif didorong untuk bertransformasi bulan ini, dan selama periode ini, Anda akan melihat kekuatan dan potensi Anda bersinar.

Bulan dimulai dengan Gerhana Matahari Baru di Libra, menjadikannya periode yang kuat ketika pembelajaran dan penemuan kebenaran akan muncul dalam beberapa bulan ke depan. Pluto bergerak langsung pada tanggal 11, membantu Anda menutup beberapa bab penting sambil mengagumi kekuatan Anda. Anda mulai melihat sisi baru dari diri Anda dan mungkin menikmati transformasi ini.

Merkurius akan memasuki Scorpio pada tanggal 13, membawa transit kuat lainnya yang membantu Anda mengambil kendali dan belajar cara meningkatkan komunikasi Anda di sektor publik.

Pada tanggal 17, Bulan Purnama di Aries menutup bab yang kita mulai enam bulan lalu saat gerhana terjadi. Luangkan waktu untuk merenung dan lihat bagaimana teman-teman Anda memberikan dorongan, cinta, dan dukungan selama ini.

Sementara Venus di Sagitarius pada hari yang sama memungkinkan Anda untuk berdamai dengan orang lain dan lebih bersedia mendengarkan mereka yang membutuhkan. Anda mungkin merasa lebih terdorong selama transit ini untuk membantu dan menjangkau orang lain.

12. Pisces

Sejak kita mengalami gerhana parsial di tanda Anda pada bulan September, Oktober akan menjadi waktu untuk belajar mencintai diri Anda sendiri. Jupiter, penguasa Anda, akan bergerak retrograde pada tanggal 9, menambahkan lebih banyak elemen kejutan saat Anda terus beradaptasi dengan tantangan yang mungkin terus dilontarkan oleh Saturnus. 

Namun, dengan Merkurius memasuki Scorpio pada tanggal 13, Anda akan merasa lebih optimis tentang apa yang Anda pelajari dan bagaimana Anda mengadaptasi serta mengintegrasikan pelajaran dari transit ini.

Bulan Purnama di Aries pada tanggal 17 akan menjadi kesempatan baik bagi Anda untuk menemukan kekuatan Anda dan mengevaluasi transformasi pribadi yang telah Anda alami dalam enam bulan terakhir sejak gerhana Aries sebelumnya.

Begitu Venus memasuki Sagitarius, Anda akan merasa lebih berdaya dan siap untuk terus berkembang, belajar, dan tumbuh, karena ini akan menjadi aspek yang terlihat yang dapat membuat orang lain semakin terpesona oleh pesona Anda. 

Matahari di Scorpio pada tanggal 22 membawa transit menarik lainnya yang dapat membuat Anda merasa lebih petualang dan berani.

Pilihan Editor: Astrologi Terbaik Bulan Oktober 2024, Salah Satunya Zodiak Kamu?

ZHAHIRA REKA FIRDANIA | YOUR TANGO 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."