Inspirasi Gaun Pengantin Adeline Esther di Fashion Nation 2024, Elegan nan Klasik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Koleksi Adeline Ester di Fashion Nation 2024. Foto: Cantika/Zhahira Reka Firdania.

Koleksi Adeline Ester di Fashion Nation 2024. Foto: Cantika/Zhahira Reka Firdania.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Adeline Esther, desainer muda berbakat yang berhasil mempersembahkan 12 karya gaun pengantinnya yang memukau, dalam acara Fashion Nation 2024 dengan tema  ‘HITAM PUTIH’ - IFDC Fashion Parade yang digelar di Senayan City pada Jumat 27 September 2024. 

Adeline Esther merupakan salah satu anggota yang baru saja dilantik dalam IFDC 2024 dengan dua anggota baru lainnya yaitu Yosafat Dwi Kurniawan dan Ria Miranda. Dari tiga anggota tersebut turut mempresentasikan karya dan memamerkan gaya unik busana mereka pada palet ikonik, yang memadukan gaya klasik dengan sentuhan modern.

‘Ester’ nama yang ia berikan pada 12 gaun pengantin hasil karyanya itu, berhasil membuat para penonton terpukau melihat gaun pengantin tersebut. Dari semua gaya busana yang ia tampilkan itu memberi variasi gaun pengantin yang memadukan elemen klasik, modern dan karakteristik yang berbeda. Mulai dari yang simpel nan artistik hingga yang lebih mewah.

Karya Adeline Esther, desainer muda berbakat yang mempersembahkan 12 karya gaun pengantin memukau di Fashion Nation 2024 /Foto: CANTIKA/Zhahira Reka Firdania

Tampilan busana yang ia pamerkan terlihat berbeda dari yang lain. Salah satu gaun berbentuk bunga mekar di bagian pinggang, dengan bagian atas yang cukup terbuka dan bagian bawah terbuka setinggi paha, menciptakan kesan sensualitas, anggun dan modern. Gaun tersebut terbuat dari bahan yang mengkilap, memberikan efek glamor.

Beberapa model gaun pengantinnya itu mengenakan veil dengan berbagai ukuran, mulai dari yang pendek hingga yang menjuntai ke lantai, menambah nuansa keagungan dan sakral pada tampilan pengantin. Dengan keseluruhan gaun berwarna dominan putih, tampilan tersebut mencerminkan kesucian yang identik dengan pernikahan.

Desainer alumni ESMOD Jakarta ini merancang gaun pengantin dengan pemilihan bahan dan siluet yang anggun. Setiap detailnya diperhatikan dengan seksama, sehingga pemakai gaun ini merasa percaya diri, glamor, dan mewah di setiap momen spesial.

Gaun pengantin karya Adeline Ester berhasil memukau penonton dengan desain yang menawan. Karyanya bukan hanya sekadar busana pengantin, tetapi juga sebuah karya seni yang mencerminkan kepribadian dan cinta. Inspirasi dari gaun ini memberikan ide dan harapan kepada para calon pengantin untuk menemukan gaun impian mereka.

Dalam rangkaian Anniversary Senayan City ke-18, Indonesian Fashion Designer Council (IFDC) turut merayakan momentum tersebut dengan menyuguhkan presentasi busana dalam perhelatan Fashion Nation. Karya dua puluh lima desainer anggota IFDC berada dalam satu runway yang mengangkat tema 'Hitam Putih'. Momentum Istimewa ini akan membawa kembali memori para pecinta mode Indonesia pada perjalanan IFDC dari masa ke masa. 

Pilihan Editor: Detail Gaun Pengantin Adiba Khanza saat Menikah dengan Egy Maulana Vikri, Karya Ivan Gunawan

ZHAHIRA REKA FIRDANIA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."