10 Arti Mimpi Seseorang yang Kita Sukai, Benarkah Dia Memikirkan Kita?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ilustrasi pasangan tertawa. Unsplash/Matheus Ferrero

Ilustrasi pasangan tertawa. Unsplash/Matheus Ferrero

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sahabat Cantika pernah mimpi seseorang yang disukai? Kira-kira ini pertanda baik atau buruk ya?

Bermimpi tentang seseorang yang kita sukai seringkali membuat hati penasaran, apakah itu tandanya dia juga memikirkan kita? Yuk cari tahu 10 arti mimpi seseorang yang kita sukai berikut ini!

1. Anda sedang kasmaran

Arti memimpikan seseorang yang kita sukai menurut psikologi adalah sebuah refleksi dari kondisi psikologis orang yang sedang kasmaran. Ketika seseorang jatuh cinta, dia cenderung terus menerus memikirkan orang yang disukainya. Hal inilah yang memicu kita untuk mimpi bertemu orang yang disuka. 

Mungkin kita ingin bertemu dia sehingga terbawa ke alam mimpi. Mimpi ini terjadi karena olahan otak yang sedang tidur merasa peristiwa yang dialami nyata dan bukan sekadar mimpi saja.  

2. Kemungkinan dia adalah jodoh 

Mimpi seseorang yang kita sukai berdasarkan primbon Jawa, berarti ada ikatan sukma yang kuat di antara keduanya. Apalagi mimpi tersebut berulang kali, kemungkinan dia adalah jodoh di masa depan.

3. Peringatan tentang kesehatan

Meskipun mimpi orang yang kita suka terasa menyenangkan, hal ini menandakan kesehatan kita akan menurun. Kondisi kesehatan dapat menurun akibat datangnya suatu penyakit. 

Ini bisa jadi peringatan buat kita. Maka dari itu, cegahlah penyakit dengan rutin menjalani pola hidup sehat.

4. Punya ikatan batin 

Mimpi seseorang yang kita sukai dalam Islam bisa menjadi kabar baik dari Allah SWT atau kabar buruk jika berasal dari setan. Arti mimpi tersebut dapat berarti si dia memiliki ikatan batin yang kuat dengan kita hingga sampai ke alam mimpi. 

Mungkin, dia akan mengambil peran penting dalam hidup kita. Namun, mimpi orang yang disuka juga menjadi pertanda bahwa masih terdapat tugas, pekerjaan, atau masalah yang belum terselesaikan. Maka dari itu, selesaikanlah hal yang belum terselesaikan supaya rezeki kita tidak terhambat. 

5. Rindu

Mimpi bertemu orang yang disukai tapi bukan pacar, menandakan rasa rindu. Ini adalah alasan paling umum saat kita memimpikan seseorang.

Jika Sahabat Cantika memimpikan orang tersebut berulang kali, coba hubungi atau ajak ia ketemu. Besar kemungkinan, rasa rindumu akan terobati sehingga mimpi serupa tidak muncul kembali.

6. Dia menghargaimu

Arti mimpi seseorang yang kita sukai memberikan hadiah, menandakan bahwa Anda dihargai dan diakui oleh dia. Mimpi ini juga bisa mencerminkan harapan Anda untuk mendapatkan perhatian dan kasih sayang. 

Hadiah dalam mimpi sering kali melambangkan apresiasi dan rasa terima kasih, jadi ini bisa menjadi pertanda positif tentang hubungan Anda.

7. Cemburu 

Arti memimpikan seseorang yang kita sukai bersama orang lain mencerminkan rasa tidak aman atau cemburu dalam kehidupan nyata. Mimpi ini bisa menjadi pengingat agar Anda lebih percaya diri dan tidak terlalu khawatir tentang persaingan. Fokuslah pada hubungan Anda sendiri dan bagaimana bisa membuat hubungan lebih kuat.

8. Anda nyaman bersamanya 

Jika kita bermimpi seseorang yang kita sukai menghabiskan waktu bersama kita, ini bisa jadi cerminan dari keinginan untuk lebih dekat dengannya. Mimpi ini menunjukkan bahwa Anda menikmati kebersamaan dan ingin lebih banyak momen bersama. 

Ini juga bisa menjadi tanda adanya perasaan nyaman dan bahagia saat berada di dekat dia, yang merupakan indikator baik untuk hubungan masa depan.

9. Anda takut kehilangan

Jika Anda bermimpi seseorang yang kita sukai menjauh, hal ini bisa menjadi tanda adanya perasaan takut kehilangan dia atau Anda merasa tidak cukup dekat. Ini bisa mencerminkan ketidakpastian atau ketakutan tentang hubungan tersebut. 

Mimpi ini bisa menjadi pengingat untuk lebih terbuka dan jujur tentang perasaan Anda, serta untuk bekerja lebih keras dalam membangun hubungan yang lebih kuat dan lebih dekat.

10. Anda siap menjalin hubungan dengannya

Arti mimpi orang yang kita suka menyatakan cinta, bisa mencerminkan keinginan terdalam untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dengan dia. Namun, ini juga bisa menjadi tanda bahwa Anda sudah siap untuk membuka diri dan mengungkapkan perasaan yang sebenarnya. 

Jangan ragu untuk mengambil langkah pertama jika mimpi ini terus muncul dalam tidur Anda.

Nah, Sahabat Cantika, itu dia 10 arti mimpi seseorang yang kita sukai. Semoga informasi ini bisa menjawab rasa penasaranmu, ya!

Pilihan Editor: 10 Arti Mimpi Dikejar Hantu, Seram Tapi Pertanda Baik

BERBAGAI SUMBER 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."