Virgo Cocok dengan Zodiak Apa? 5 Horoskop ini Jawabannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
(dari kanan) Priyanka Chopra dan suami, Nick Jonas. Foto: Instagram/@nickjonas

(dari kanan) Priyanka Chopra dan suami, Nick Jonas. Foto: Instagram/@nickjonas

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sering disebut sebagai pengatur zodiak, Virgo secara praktis adalah contoh sempurna untuk kepribadian tipe A. Mereka unggul dalam menjaga ketenangan dan menemukan solusi, tapi mereka juga dikenal sangat mengasuh. Zodiak Virgo pada dasarnya adalah penolong yang bertujuan untuk menyenangkan. Ini terutama terlihat dalam hubungan mereka.

Penulis dan astrolog, Bethany Nicole, menyebut bahwa bahasa cinta dari Virgo adalah act of service atau tindakan pelayanan. "Mereka [terkadang] terjebak dalam melayani hubungan alih-alih hadir sepenuhnya dalam hubungan tersebut," imbuh Nicole dikutip dari People.

Virgo yang berlangsung dari 23 Agustus hingga 22 September adalah lambang keanggunan yang mudah. Mereka tenang, bertanggung jawab, dan selalu rapi.

Zodiak bumi ini biasanya membumi, teguh, dan pragmatis, tetapi sebagai zodiak yang mudah berubah, Virgo juga sangat banyak akal, mudah beradaptasi, dan komunikatif.

Virgo bersifat praktis, teliti, dan dapat diandalkan, tetapi dalam hal percintaan, mereka sering mencari pasangan dengan sifat yang berlawanan. Keinginan mereka untuk memberi dan memelihara juga berperan dalam hubungan mereka.

Virgo tertarik pada pasangan yang sangat spiritual, emosional, atau artistik. Atau bahkan seseorang yang bermasalah dan membutuhkan banyak bantuan.

Yang terpenting, Virgo adalah orang yang peduli. Mereka perlu merasa dibutuhkan. Mereka bangga karena dapat diandalkan, setia, dan mampu memecahkan masalah, jadi mereka ingin menjadi batu karang bagi orang lain.

Lantas, Virgo cocok dengan zodiak apa? Cowok Virgo cocok dengan zodiak apa, dan sebaliknya. Yuk kita gali 5 zodiak yang paling cocok dengan Virgo dalam hal hubungan.

1. Capricorn

Peringkat teratas zodiak yang cocok dengan Virgo yaitu Capricorn. Secara astrologi, Capricorn adalah "tanda belahan jiwa" Virgo, kata Nicole. "Mereka adalah pasangan yang cocok di surga tanda bumi."

Seperti Virgo, Capricorn pragmatis, pekerja keras, dan dapat diandalkan. Keduanya memiliki bahasa cinta 'tindakan melayani', jadi mereka memahami gerakan dan cara menunjukkan kasih sayang satu sama lain. Mereka juga cenderung mengintelektualisasikan emosi mereka, sehingga memudahkan mereka untuk berkomunikasi secara efektif.

Hubungan ini praktis dan lugas, tetapi juga sangat memelihara. Capricorn sering disebut sebagai bapak zodiak sedangkan Virgo memancarkan energi keibuan yang pasti. Karena itu, mereka dapat bergantian memimpin.

Singkatnya, "mereka cocok secara alami," kata Nicole. "Mereka sangat pandai bekerja sama untuk mencapai tujuan mereka."

2. Taurus

Taurus adalah tanda bumi lain yang cocok jadi pasangan zodiak Virgo. Ini adalah hubungan yang sangat produktif dan damai. 

Taurus mungkin sedikit lebih dominan dalam hubungan, tapi sifat Virgo yang mudah berubah memberi mereka sejumlah fleksibilitas, sehingga kemungkinan itu tidak akan menjadi masalah.

Ini adalah dua tanda yang sangat mendambakan stabilitas dan kehidupan rumah tangga. "Keduanya sangat cocok dalam hubungan jangka panjang," kata Nicole. "Tidak banyak kecemburuan, rasa tidak aman, atau gelombang pasang emosional," jelasnya. 

Sebaliknya, mereka dapat membangun kehidupan berdasarkan tujuan dan nilai yang sama, seperti kesetiaan dan keluarga. Lebih sering daripada tidak, katanya, pasangan ini mengarah pada hubungan yang berkomitmen, berdedikasi, dan penuh perhatian.

3. Cancer 

Tiga zodiak yang cocok dengan Virgo lainnya yaitu Cancer, Scorpio, dan Pisces. Mungkin tampak mengejutkan, tapi Cancer yang emosional dan mudah tersulut emosi sangat cocok untuk Virgo yang praktis dan rendah hati.

Terlepas dari perbedaannya, mereka memiliki keselarasan yang luar biasa. Keduanya mendambakan gaya hidup yang sama dan menciptakan salah satu hubungan yang paling memelihara dalam zodiak.

"Cancer dan Virgo adalah pasangan yang cocok untuk menjaga orang lain," kata Nicole. Mereka berdua adalah tipe yang suka melayani dan sangat mencintai satu sama lain selain saling memberi dan merawat. Namun, karena mereka tidak selalu menunjukkan cinta dengan cara yang sama, mereka juga saling menyeimbangkan dan melengkapi.

Cancer memiliki komponen yang lebih memelihara dan emosional sementara Virgo lebih merupakan pengasuh fisik atau duniawi. Oleh karena itu, hal itu berhasil. Virgo dapat memberikan wadah yang aman dan kuat untuk gelombang emosi Cancer, sementara Cancer dapat membantu Virgo menyesuaikan diri dengan sisi sensitif mereka.

Selain itu, mereka saling membuat lebih baik. Virgo sangat terorganisasi dan unggul dalam menetapkan batasan, sedangkan Cancer cenderung berjuang untuk mengatakan tidak dan menjadi saling bergantung. 

Sementara itu, Cancer dikenal karena sifat intuitif dan kedalaman emosinya, sementara Virgo sering berjuang untuk menjadi rentan. Jadi, Nicole menjelaskan, “Mereka benar-benar dapat berkembang bersama.”

4. Scorpio 

Hubungan lain yang tampaknya aneh tapi sebenarnya cocok untuk jadi pasangan zodiak Virgo adalah Scorpio. "Ada banyak gairah dan kecocokan seksual di sini," kata Nicole. Mengingat perbedaan mereka, mungkin tidak tampak cocok, tapi entah bagaimana mereka cocok dengan cara yang sangat unik.

Sifat Scorpio yang gelap dan tertutup terkadang terasa sedikit membebani Virgo. Namun, kecocokan mereka bergantung pada chemistry mereka yang tak terbantahkan.

Kombinasi Virgo dan Scorpio menciptakan hasil yang sangat menarik, tapi jika dilakukan dengan benar, itu adalah solusi ajaib. Selama mereka memiliki tujuan yang sama, keduanya pasti cocok menjadi pasangan yang kuat.

5. Pisces 

Pisces yang suka bermimpi dan empati juga merupakan zodiak yang cocok dengan Virgo. Pasangan tanda air dan tanah ini merupakan jenis hubungan yang saling menarik. 

Pasangan ini adalah "pemimpi yang romantis dan berjiwa bebas serta pasangan yang praktis dan berdedikasi," kata Nicole. Virgo dan Pisces berada di posisi yang berseberangan pada roda zodiak dan memiliki atribut yang sangat berbeda, tapi hal itu sebenarnya dapat menguntungkan mereka.

Mereka dapat saling menyeimbangkan dengan baik. Keduanya dapat memberikan sesuatu pada hubungan tersebut, jadi selama mereka bersedia untuk bekerja sebagai tim, hasilnya bisa memuaskan. Namun, jika mereka tidak dapat bekerja sama, mereka mungkin saling membenci.

Untungnya, kata Nicole, kedua tanda tersebut sangat penyayang, setia, dan berpikiran terbuka. "Sering kali, mereka dapat menemukan penghargaan untuk satu sama lain, menjadikan ini pasangan yang sempurna."

Nah, Sahabat Cantika, itu penjelasan dari Virgo cocok dengan zodiak apa? 5 horoskop inilah jawabannya. Semoga membantu ya!

Pilihan Editor: Gemini Cocok dengan Zodiak Apa? Ada Sagitarius Hingga Aquarius

PEOPLE 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."