Saat Liliana Lim Memaknai Fenomena Alam Lewat Gradasi Keindahan Gaun Malam

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Liliana Liem mempersembahkan karya terbarunya yang diberi judul

Liliana Liem mempersembahkan karya terbarunya yang diberi judul "SOLSTICE," dalam event The Langham Fashion Soire, Kamis, 3 Oktober 2024/Foto: Doc. IPMI

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Desainer Liliana Lim kembali hadir untuk memamerkan koleksi busananya dalam gelaran The Langham Fashion Soiree hasil kerja sama antara The Langham Jakarta dengan IPMI (Ikatan Perancang Mode Indonesia), Kamis 3 oktober 2024.

Elegansi dan modernitas menjadi ciri khas abadi yang terus dikembangkan oleh Liliana Lim sejak awal karirnya di dunia mode. Kali ini, Liliana mempersembahkan karya terbarunya yang diberi judul “SOLSTICE,” . Koleksi ini terdiri dari 37 set rancangan, yang hadir dengan palet warna solid seperti hitam, silvery, champagne, bone, dan grey.

Gaya modern dan elegan selalu menjadi tren yang abadi. Ini adalah ciri khas yang ditampilkan oleh Liliana Lim sejak ia memulai karirnya sebagai desainer mode. Karya-karyanya selalu mencerminkan integrasi antara keanggunan dan sentuhan modern di setiap masa.

Rancangan karya busana yang ia tampilkan memiliki warna-warna yang memikat, berpaduan nuansa hitam klasik, abu metalik modern, dan kuning keemasan yang glamor. Kombinasi warna tersebut menciptakan tampilan yang mewah. Selain itu, beberapa busana juga dihiasi dengan aksen gliter yang memberikan efek berkilau, sehingga menciptakan kesan elegan dan klasik pada setiap karyanya.

Liliana Liem mempersembahkan karya terbarunya yang diberi judul “SOLSTICE,” dalam event The Langham Fashion Soirée, Kamis, 3 Oktober 2024/Foto: Doc. IPMI

Penampilan paling memukau di atas panggung berhasil mencuri perhatian para tamu. Gaun malam panjang berwarna emas yang dikenakan memancarkan kesan glamor dan anggun, terbuat dari bahan berkilau. Yang mencolok dari gaun ini adalah jubah transparan yang panjang, menjuntai dari bahu model hingga ke lantai, memberikan sentuhan dramatis dan mewah.

Di bagian leher, terdapat ikatan dari jubah tersebut terlihat seperti renda, menciptakan tampilan kerah yang tinggi. Gaun ini didesain dengan bentuk ramping dengan bagian dada berbentuk V yang lebih panjang, serta detail lipatan dibagian pinggang. Gaun tersebut memberikan elemen modern yang mewah dengan kilauan yang mencolok. 

Koleksi ini terinspirasi dari momen solstice – fenomena alam ketika matahari mencapai titik tertinggi atau terendahnya dalam setahun – melambangkan transisi dan keseimbangan antara gelap dan gemerlap. 

Liliana Lim Gunakan Teknik Moulage 

Dengan nuansa yang penuh keindahan, anggota Ikatan Perancang Mode Indonesia ini menuangkan makna perubahan signifikan ini dalam detail drapery yang lembut dan mengalir, menciptakan suasana elegan yang memukau, berhiaskan sentuhan seni beading yang menggemerlapkan rancangan. Material bahan dipilih dengan tekstur berbeda untuk menciptakan kesan kontras antara keanggunan drapery dan kekuatan bahan yang solid.

Liliana lim berhasil memamerkan 17 koleksi busana terbaru dalam acaranya berlangsung dengan suasana hangat dan mewah. Dress code tamu ditetapkan dalam nuansa hitam, sehingga fokus sepenuhnya kepada para model yang mengenakan busana karyanya.

Liliana Liem mempersembahkan karya terbarunya yang diberi judul “SOLSTICE,” dalam event The Langham Fashion Soirée, Kamis, 3 Oktober 2024/Foto: Doc. IPMI

Rancangan terdiri dari long dress, mini dress, dan jumpsuit. Masing-masing beraksen drape dan twist yang cermat. SOLSTICE menawarkan pilihan gaun yang simpel dan modern, menciptakan tampilan yang unik dan personal. Proses kreatif bertumpu pada teknik unggulan Liliana Lim, yaitu moulage, teknik manual tanpa pola yang dilakukan dengan cara menempelkan bahan langsung ke patung dan membentuknya melalui draping. 

Setiap helai gaun mengandung sentuhan moulage yang diatur secara unpredictable, alurnya mampu memperindah lekuk tubuh. Gaun-gaun dihiasi dengan ornamentasi beading yang ditata sedemikian rupa seolah-olah menjadi material bahan, dan menjadi aksentuasi yang memewahkan seni moulage Liliana Lim.

Setiap busana menampilkan desain yang elegan dan unik, memikat perhatian para tamu dengan detail yang menawan. Acara ini berhasil mencerminkan kreativitas Liliana Lim dalam dunia mode dan memberikan kesan yang mendalam bagi para tamu. 

Bagaimana menurut Sahabat Cantika? Karya busananya bagus-bagus ya!

Pilihan Editor: Nuansa Glamor, Padukan Gaun Malam dan Perhiasan di Penutupan Fashionality 2022

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."