Wardah Jadi Brand Kecantikan Nomor 1 di Asia Tenggara Tahun 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Toner (wardahbeauty.com)

Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Toner (wardahbeauty.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahun ini, Wardah mewujudkan diri sebagai ratu kosmetik karena menduduki peringkat #1 dalam Top 10 Beauty Brand In South East Asia (SEA). Wardah asal Indonesia melampaui raksasa global seperti Vaseline, Dove, dan Nivea untuk menjadi merek kecantikan teratas di Asia Tenggara pada tahun 2024. Ini berdasarkan wawasan dari penelitian eksklusif Campaign dengan Milieu Insight.

Raksasa kosmetik Indonesia, Wardah, telah mengklaim posisi teratas dalam 10 merek kecantikan teratas di Asia Tenggara. Wardah memperoleh skor keseluruhan sebesar 64,25 persen yang menempatkannya dengan nyaman di posisi terdepan, di depan pesaing terdekatnya, Vaseline (63,55 persen) yang mengklaim posisi kedua dalam merek kecantikan teratas di Asia Tenggara.

Yasmin Napper menggunakan Glasting lip liquid by Wardah/Foto: Doc. Wardah

Wardah telah menjadi kisah sukses besar di Indonesia dengan menyediakan produk perawatan kulit yang terjangkau yang melayani beragam warna kulit. 

Di luar Indonesia, Wardah tidak tampil di 10 besar pasar lain. Namun di Indonesia, Wardah mencapai skor kesadaran merek dan layanan pelanggan tertinggi dalam kategori kecantikan dengan selisih tertentu. Ini menempatkannya pada jarak yang nyaman di depan para pesaingnya dan akhirnya menjadi yang teratas secara keseluruhan di seluruh Asia Tenggara di sektor kecantikan. 

Secara keseluruhan, merek kecantikan yang memperoleh skor tertinggi di Asia Tenggara mahir dalam melayani pasar lokal. Di Indonesia, Wardah telah menemukan kesuksesan dalam melayani pasar Muslim lokal, dengan lini kosmetik halal mereka dan dengan menjadi perusahaan kosmetik dan perawatan kulit bersertifikat halal pertama di Indonesia.

Wardah menghadirkan Immersive Experience Wardah SKINVERSE “Science Powered Skincare”, berkolaborasi dengan skin experts dan dermatologists dari Perdoski di Jakarta, mulai 27 Mei-2 Juni 2024/Foto: Doc. Wardah

Wardah Cosmetics atau Wardah adalah merek produk kecantikan yang diproduksi oleh salah satu perusahaan manufaktur komestik terbesar di Indonesia besutan Nurhayati Subakat, PT Paragon Technology and Innovation. Wardah diperkenalkan tahun 1995. Empat tahun kemudian, merek ini mendapatkan sertifikat halal dari LPPOM MUI, yang menjadikannya sebagai pelopor merek halal produk kecantikan di Indonesia.

Wardah menjadi salah satu merek produksi PT Paragon yang paling laku di pasaran. Disebutkan bahwa tahun 2018, merek kosmetik halal ini menempati urutan pertama di Indonesia pada jenis produk pelembab wajah, perawatan kulit, serta makeup. Ada pun produk pembersih kulitnya menempati urutan ketiga.

Di negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, Wardah telah meraih popularitas di kalangan wanita Indonesia dengan berfokus pada produk kecantikan halal. Mereka telah cerdas dalam memposisikan diri sejak awal. 

Berfokus pada pasar Muslim, dan memanfaatkan kebangkitan komersial komunitas pemakai jilbab dengan fokus pada produk halal. Namun, mereka tidak pernah melangkah terlalu jauh hingga mengasingkan pasar non-Muslim atau yang tidak memakai jilbab. 

Apakah Sahabat Cantika termasuk pengguna setia produk Wardah? Produk Wardah apa saja yang menjadi favoritmu?

Pilihan Editor: Saat Dewi Sandra Memilih Lip Cream Sesuai Karakter Personal di Wardah Color Station

SAHABAT CANTIKA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."