8 Makna Mimpi Gendong Bayi, Apakah Akan Ada Pertanda Baik?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ilustrasi ibu bahagia saat mencium anaknya. Foto: Unsplash/Humberto Chavez

Ilustrasi ibu bahagia saat mencium anaknya. Foto: Unsplash/Humberto Chavez

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - mimpi gendong bayi

Mimpi memang menggunakan simbol-simbol tertentu untuk menyampaikan pesannya. Mimpi menggendong bayi adalah simbol positif yang menunjukkan kebahagiaan dari sesuatu yang baru dalam hidup Anda. Meskipun ini adalah simbol yang dapat diartikan dengan berbagai cara.

Bayi muncul dalam mimpi wanita dari segala usia, bahkan mereka yang sudah melewati usia subur. Ini juga berlaku untuk pria. Bayi bukan hanya gambaran dari pemenuhan harapan atau keinginan, tapi melambangkan sesuatu yang jauh lebih dalam.

Yuk kita lihat 8 makna mimpi gendong bayi bagi pria dan wanita. Terdapat arti yang dapat mengubah mindset manusia.

1. Mimpi menggendong bayi perempuan 

Dikutip dari laman Dream Dictionary, wanita yang bermimpi menggendong bayi perempuan yang cantik, seringkali menunjukkan pertumbuhan batin, kelahiran kembali, atau anak batin mereka sendiri. Sedangkan pria yang bermimpi menggendong bayi perempuan berhubungan dengan perkembangan sifat feminin mereka yang sering kali tidak disadari.

Ketika seorang bayi perempuan lahir bagi seorang wanita, mereka biasanya menggendong bayi itu di lengan mereka. Ini adalah simbol yang mencerminkan pemeliharaan dan pemeliharaan cinta diri, perlindungan, kerentanan, kebutuhan, dan sifat lembut Anda. Intinya, Anda telah terhubung kembali dengan sesuatu yang membutuhkan cinta dan perlindungan Anda.

Atau, bayi perempuan mungkin merupakan manifestasi dari kelahiran kembali pribadi kita yang terjadi dalam hidup. Anda yang baru akan dirawat dan dicintai secara berbeda dari masa lalu. Perubahan dalam hubungan, ide, atau watak umum Anda mungkin tercermin melalui bayi perempuan.

2. Mimpi menggendong bayi perempuan menurut Islam

Dalam Islam, mimpi menggendong bayi perempuan dapat diartikan sebagai pertanda baik dari Allah SWT. Mimpi ini bisa menjadi tanda bahwa akan ada rezeki yang melimpah, baik secara finansial, kesehatan, karier, atau usaha. 

Mimpi ini juga dapat diartikan sebagai salah satu cara Allah berkomunikasi dengan hamba-Nya, tanda akan datangnya kabar gembira atau amanah, serta tanda bahwa Anda akan mampu mengatasi kesulitan dan menerima kehidupan apa adanya.

Mimpi ini juga dapat diartikan sebagai tanda bahwa Anda berada dalam masa kehidupan yang penuh kedamaian dan ketenangan hati dan pikiran. Juga sebagai tanda bahwa Anda memiliki potensi kreatif atau ide-ide baru yang sedang berkembang dalam pikiranmu. Atau tanda bahwa Anda memiliki kesadaran akan kelemahan atau kebutuhan dalam diri Anda sendiri atau orang lain.

3. Arti mimpi menggendong bayi laki-laki

Mimpi gendong bayi laki-laki akan berbeda dari pria ke wanita. Pria mungkin melihat bayi laki-laki sebagai representasi dari anak batin mereka sendiri, kelahiran kembali atau perkembangan batin. Sedangkan wanita dapat melihat bayi laki-laki sebagai pengasuh sifat maskulin bawah sadarnya.

Bayi laki-laki menjadi gambaran pertumbuhan batin yang menumbuhkan tahap awal sifat independennya. Ini akan menjadi semacam keseimbangan atau energi yin dan yang yang ada di dalam diri Anda.

Menurut psikolog analitis Carl Jung, anak laki-laki bisa menjadi sisi maskulin bawah sadar 'animus' dari seorang wanita. 'Anima' bagi pria, setelah terintegrasi sepenuhnya, jiwa menjadi utuh.

"Dalam setiap orang dewasa ada seorang anak—anak abadi, sesuatu yang selalu berkembang, tidak pernah selesai, dan membutuhkan perawatan, perhatian, dan pendidikan yang tiada henti. Itulah bagian dari kepribadian yang ingin berkembang dan menjadi utuh," ujar Carl Jung.

Bayi juga bisa terhubung dengan anak batin Anda, ini adalah anak yang terluka atau rusak yang membutuhkan cinta dan perhatian Anda. Masa lalu Anda mungkin telah merusak anak ini dari menjadi orang dewasa yang terintegrasi sepenuhnya.

Ini bisa berupa apa saja, mulai dari orang tua Anda yang berpisah, mengalami kekerasan fisik atau mental, tekanan finansial, atau pengabaian emosional. Bahkan bisa sesederhana saudara kandung Anda yang mendapat lebih banyak perhatian.

Intinya, mimpi Anda mungkin menghubungkan Anda dengan anak batiniah Anda, atau ingin Anda berkomunikasi dengannya.

4. Arti mimpi gendong bayi di punggung

Fakta bahwa Anda menggendong atau membawa bayi laki-laki atau perempuan yang baru lahir di punggung Anda, bisa jadi merupakan terjemahan metaforis. Jika ada sesuatu di belakang Anda, itu terasa dan tidak terlihat.

5. Mimpi menggendong bayi orang lain

Ini adalah mimpi yang sangat umum, tapi konteksnya dapat berubah tergantung pada bayi yang Anda gendong. Siapa pemiliknya? Apa artinya bagi Anda?

6. Mimpi menggendong bayi yang menangis

Bayi yang muncul dalam mimpi juga dipercayai mencerminkan perasaan si pemimpi. Ketika seseorang bermimpi menggendong bayi yang menangis, itu sebenarnya mencerminkan emosi yang kuat dan tak terkendali yang dirasakannya.

7. Arti gendong bayi laki-laki yang baru dilahirkan 

Ini adalah tanda awal dari sesuatu yang baru dalam hidup Anda. Ini bisa berupa peluang baru, pekerjaan baru, atau pertemuan dengan orang baru yang akan membawa kebaikan dalam hidup Anda.

8. Mimpi menggendong bayi laki-laki lebih dari satu

Mimpi ini mungkin terdengar aneh, tapi bisa jadi pertanda baik. Mimpi menggendong bayi laki-laki dalam jumlah banyak bisa menunjukkan bahwa hubungan cinta Anda dengan pasangan akan semakin membaik. Ini juga bisa menjadi tanda bahwa masalah-masalah yang sedang dihadapi akan segera terselesaikan.

Itu dia 8 makna mimpi gendong bayi bagi pria dan wanita yang terdapat arti yang dapat mengubah mindset manusia. Semoga informasi ini bermanfaat ya, Sahabat Cantika!

Pilihan Editor: 11 Arti Mimpi Melahirkan Anak Laki-laki, Tanda Bahagia?

DREAM DICTIONARY | PRENAGEN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."