10 Arti Mimpi Pacar Selingkuh, Benarkah Tanda Kenyataan?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Drobotdean

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Drobotdean

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mimpi tentang pasangan yang selingkuh tentu merusak suasana hati. Anda terbangun dengan perasaan sakit hati, bingung, dan sedikit kesal. Anda bertanya-tanya apa arti mimpi itu dan apakah dia benar-benar selingkuh?

Secara objektif, kita tahu bahwa itu hanya mimpi. Secara subjektif, itu cerita yang sama sekali berbeda. Lantas, apakah pikiran bawah sadar Anda mungkin mengetahui sesuatu yang belum diketahui saat ini?

Sebelum menanyakan hal ini ke pacar, berikut 10 arti mimpi pacar selingkuh. Benarkah tanda kenyataan atau ada makna di baliknya?

1. Ketidakpuasan secara emosional

Arti mimpi pacar selingkuh biasanya tentang hubungan psikologis atau emosional seseorang. Penyebabnya kerasa rasa bersalah, tidak aman, cemburu, bosan, cemas, marah, atau kewalahan.

2. Gangguan komunikasi

Kadang-kadang, mimpi berfungsi sebagai cara bagi pikiran kita untuk memproses konflik atau masalah yang belum terselesaikan. Jika ada masalah komunikasi atau kesalahpahaman dalam hubungan Anda, mimpi pacar selingkuh mungkin juga berarti bahwa Anda perlu mengatasi masalah komunikasi dengan dia.

3. Perselingkuhan di masa lalu

Jika Anda pernah diselingkuhi di masa lalu, sangat umum untuk bermimpi buruk tentang hal itu terjadi lagi. Jika mantan pacarmu berselingkuh, Anda mungkin takut hal itu terjadi lagi. Sebaiknya bertemu terapis untuk mengatasi ketakutan ini.

4. Rasa cemas 

Bermimpi tentang pasangan selingkuh dengan orang asing dapat berarti Anda merasa cemas bahwa pasangan tidak puas denganmu dan akan mencari orang lain.

Ia menjelaskan bahwa mimpi itu juga dapat melambangkan perasaanmu sendiri yang diabaikan atau diremehkan, demi hal lain dalam kehidupan pasangan. Bisa jadi itu adalah pekerjaan, hobi, atau perjalanannya.

5. Rasa terancam karena mantannya 

Bermimpi pacar selingkuh dengan mantannya bisa menjadi tanda besar bahwa Anda merasa terancam oleh mantan pasangan.

Namun, penting untuk mengetahui siapa yang membiarkan mantan mempengaruhi hubungan kalian. Apakah pasangan masih berhubungan dengan mantan? Atau Anda yang terus-menerus membandingkan diri dengan mantannya?

Dengan demikian, Anda akan dapat menentukan apakah mimpi itu disebabkan oleh rasa tidak aman atau karena pasangan menghabiskan terlalu banyak waktu dengan mantannya.

6. Terkait minat pacar

Mimpi pacar selingkuh dengan orang asing dapat jadi simbol dari sesuatu yang diminati pasanganmu. Mimpi kita sering kali mencerminkan kehidupan nyata kita secara metaforis.

Misalnya, jika dalam mimpi, pacar selingkuh dengan seseorang yang kebetulan suka bermain catur, mimpi tersebut bisa jadi merupakan cerminan dari fakta bahwa dia baru-baru ini tertarik bermain catur.

Cara untuk mengetahuinya adalah dengan bertanya kepada diri sendiri tiga hal apa yang terlintas dalam pikiranmu saat memikirkan orang tersebut. Kemudian, cari tahu apakah ada benang merah antara hal-hal tersebut dan pasanganmu.

7. Rasa tidak dihargai 

Selebriti adalah simbol perhatian dan pengakuan. Mimpi pacar selingkuh dengan seorang selebritas dapat melambangkan bahwa Anda tidak merasa dihargai atau tidak mendapat pengakuan. Hal ini menyebabkan masalah dalam hubungan romantismu.

8. Ada perbedaan minat

Variasi paling umum dari mimpi ini adalah memergoki pasangan selingkuh. Tapi dia tidak peduli atau bersikap seolah-olah itu bukan masalah besar.

Ini adalah tanda yang menunjukkan bahwa pasanganmu melakukan sesuatu yang mereka sukai, tapi Anda tidak. Bahkan bisa jadi itu adalah sesuatu yang tidak mereka ketahui bahwa Anda tidak suka.

Pikiranmu mungkin menunjukkan bahwa sudah waktunya untuk menghadapi masalah dalam hubungan dan menyingkap apa yang tersembunyi di baliknya.

9. Merasa diremehkan 

Mendengar pasangan memberi tahu bahwa mereka selingkuh dalam mimpi benar-benar menunjukkan bahwa Anda merasa mereka telah menyerah pada hubungan kalian dan mereka sudah menemukan seseorang yang lebih baik. Ini mengomunikasikan perasaan mendalam karena diremehkan, diabaikan, dan berjuang untuk merasa layak.

10. Tentang nilai yang dimiliki seseorang 

Jika mimpi pacar berselingkuh dengan seseorang yang dekat dengan Anda, pikirkan tentang apa yang dimiliki orang ini yang mewakili apa yang Anda inginkan. Stabilitas keuangan? Selera humor yang bagus? Seorang bayi?

Nah, Sahabat Cantika, itulah 10 arti mimpi pacar selingkuh. Bisa jadi bukan kenyataan, tapi artinya sarat makna. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

Pilihan Editor: 8 Makna Mimpi Gendong Bayi, Apakah Akan Ada Pertanda Baik?

HEALTHLINE | VERY WELL MIND | TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."