Mengenal Tata Juliastrid, Pemenang Miss Cosmo 2024 dari Indonesia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Pemenang Miss Cosmo dari Indonesia, Tata Juliastrid/Foto: Instagram/Official Puteri Indonesia

Pemenang Miss Cosmo dari Indonesia, Tata Juliastrid/Foto: Instagram/Official Puteri Indonesia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ketut Permata Juliastrid atau akrab disapa Tata Juliastrid, Puteri Indonesia Pariwisata yang baru saja dinobatkan menjadi Jawara Miss Cosmo 2024.  Perempuan yang kerap disapa Tata Juliastrid mengikuti ajang miss Indonesia dan berhasil raih juara Miss Comfo 2024. Yang berlangsung pada Sabtu 5 Oktober 2024, di Saigon Riverside Park, Vietnam.

Di ajang pre-eliminary Miss Cosmo 2024, Ia berhasil memukau seluruh dunia dan mengalahkan 58 konsestan lainnya dari berbagai Negara termasuk Miss Cosmo Thailand Mook Karnruethai Tassabut. 

Dalam unggahan akun @officialputeriindonesia, diumumkan bahwa Tata Juliastrid telah meraih gelar Miss Cosmo 2024. “Selamat kepada @Tatajuliastrid yang telah mengukir sejarah sebagai pemenang pertama Miss Cosmo 2024! Anda tidak hanya membawa pulang mahkota, tetapi juga mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Semoga Anda terus mendobrak batasan dan bersinar lebih terang dari sebelumnya!”

Akun resmi Puteri Indonesia tersebut mengucapkan selamat, bahwa Tata Juliastrid telah membuat sejarah sebagai pemenang pertama Miss Cosmo 2024, dia tidak hanya membawa pulang mahkota, tetapi juga membuat Indonesia bangga di kancah internasional, serta berharap agar dia terus melampaui batas dan bersinar lebih terang.

Senyum bahagia terpancar dari wajahnya. Perempuan 21 tahun ini menjadikan kemenangannya sebagai Kemenangan yang tidak hanya mengharumkan nama Indonesia, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berjuang meraih prestasi di tingkat dunia.

Berikut profil Ketut Permata Juliastrid, Puteri Indonesia Pariwisata yang baru saja meraih gelar Miss Cosmo 2024.

Profil Ketut Permata Juliastrid, Miss Cosmo 2024

Perempuan yang bernama lengkap Ni Ketut Permata Juliastrid Sari ini lahir pada 12 Juli 2003 di Denpasar, Bali. Saat ini, usianya 21 tahun. Tata adalah anak keempat dari pasangan I Ketut Tawan dan Dwi Astuti Tawan. Dia dibesarkan di Desa Sanur, Denpasar. 

Menurut laman PDDikti, Tata sempat menempuh pendidikan di Program Studi Manajemen di Universitas Udayana pada tahun 2021kemudian pindah untuk mempelajari desain mode di Institut Desain dan Bisnis Bali sejak tahun 2022.

Sebelum terjun ke dunia kontes kecantikan, Tata Juliastrid memulai kariernya sebagai model. Ia kemudian mengikuti pemilihan Puteri Indonesia Bali 2024 dan berhasil meraih juara pertama.

Setelah itu, Tata ikut serta dalam ajang Puteri Indonesia 2024, di mana ia meraih posisi runner-up. Setelah mengikuti kompetisi tersebut, ia terpilih sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2024 dan menjadi wakil negara di Miss Cosmo 2024.

Sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2024, Tata Juliastri aktif dalam berbagai macam kegiatan sosial. terutama yang betujuan untuk mengembangkan pariwisata di sejumlah daerah di Indonesia. Salah satu yang ia unggah di akun pribadinya, ia mengenakan busana khas adat Bali. Melalui tampilan ini, ia ingin memperkenalkan budaya daerahnya dan menegaskan identitasnya sebagai orang Bali.

Pilihan Editor: Mengenal Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe Suardana

ZHAHIRA REKA FIRDANIA | INSTAGRAM | PUTERI INDONESIA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."