10 Destinasi Pilihan Gen Z dan Milenial untuk Liburan 2025

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Cape Fahn berlokasi di seberang Pantai Choeng Mon di sudut timur laut Pulau Koh Samui. Dok. Cape Fahn

Cape Fahn berlokasi di seberang Pantai Choeng Mon di sudut timur laut Pulau Koh Samui. Dok. Cape Fahn

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak orang mulai merencanakan liburan untuk tahun depan, Sahabat Cantika juga? Jika masih bingung memilih destinasinya, coba cek daftar destinasi trending 2025 yang dikeluarkan American Express baru-baru ini. Daftar ini berisi 10 kota teratas untuk dijelajahi di seluruh dunia, yang ditujukan untuk wisatawan gen Z dan milenial. 

Berikut 10 daftar kota teratas yang jadi destinasi liburan gen Z dan milenial.

1. Brisbane, Australia

Terletak di antara Gold Coast dan Sunshine Coast, Brisbane menawarkan sejumlah museum serta pilihan tempat makan dan hiburan malam yang semarak.

2. Brittany, Prancis

Central Park Bethesda Fountain. (Dok. Brittany Petronella)

Pemandangan pantai dan jalur pejalan kaki tepi laut yang membentang sepanjang bermil-mil menjadi alasan utama untuk mengunjungi wilayah Brittany di Prancis.

3. Franschhoek, Afrika Selatan

Franschhoek, permata yang dikelilingi pegunungan di wilayah Cape Winelands, merupakan tempat yang ideal untuk liburan safari. Di tempat ini terdapat kilang anggur, restoran pertanian langsung ke meja, dan banyak lagi.

4. Koh Samui, Thailand

Koh Samui menawarkan kombinasi hutan rimbun, pantai berpasir putih, dan air berwarna biru kehijauan yang sangat cocok untuk pelancong yang aktif maupun yang ingin bersantai.

5. Makau, Cina

Reruntuhan St. Paul di Makau, Cina. Unsplash.com/Joshua J. Cotten.

Pusat Sejarah Makau menyandang status Warisan Dunia UNESCO, dan kuliner perpaduan Kanton-Portugis juga wajib dicoba bagi para pecinta kuliner. Namun, salah satu alasan banyak wisatawan ke sini adalah kasino. Kota ini dikenal sebagai Las Vegas di Timur. Selain itu, banyak restoran pemenang penghargaan bisa dijelajahi. 

6. Moab, Amerika Serikat

Moab merupakan pintu gerbang menuju taman nasional Mighty Five di Utah, jadi ini adalah titik awal yang sempurna untuk menjelajahi Amerika Barat Daya. Pelancong dapat melakukan arung jeram, bersepeda gunung, dan mendaki ngarai atau sekadar menikmati pemandangan bebatuan merah.

7. Nikko, Jepang

Ini merupakan peristirahatan pegunungan terpencil yang memadukan unsur Kyoto dan Gunung Fuji dengan air terjun yang fotogenik dan jalur pendakian yang melimpah.

8. Paros, Yunani

Lupakan Santorini dan Mykonos yang padat, Paros yang santai telah dikenal sebagai pulau Yunani dengan pemandangan budaya yang semarak dan garis pantai berbatu yang dipenuhi pantai, teluk, dan gua laut.

9. São Paulo, Brasil

Kota ini merupakan salah satu tujuan wisata budaya yang luar biasa di Amerika Selatan. Daya tariknya antara lain warisan arsitektur yang kaya, beberapa museum terbaik di benua ini, seni jalanan, dan fashion lokal.

10. Sun Valley, AS

Sun Valley menarik bagi wisatawan premium dari kalangan Gen Z dan milenial. Selama bulan-bulan musim panas, wisatawan dapat menikmati memancing, arung jeram, bersepeda gunung, dan banyak lagi.

Pilihan Editor: 5 Rekomendasi Wisata di Ilsan, Tempat RM BTS Dibesarkan

MILA NOVITA | HINDUSTAN TIMES | TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."