Gaya Fashion Kebaya Figur Publik di HUT TNI ke-79, dari Puan Maharani hingga Maia Estianty

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Maia Estianty/Foto: Instagram/Maia Estianty

Maia Estianty/Foto: Instagram/Maia Estianty

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Upacara hari ulang tahun atau HUT TNI ke-79 dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo sebagai inspektur upacara. Di antara rombongan pejabat negara yang hadir, terdapat Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan jajaran menteri dari Kabinet Indonesia Maju, termasuk Menteri Pertahanan dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Upacara yang berlangsung selama 45 menit itu kemudian ditutup dengan penyerahan tanda kehormatan kepada sejumlah perwira TNI dan satuan TNI.

Dalam suasana meriah peringatan HUT TNI ke-79, berbagai tokoh dan artis hadir untuk memberikan dukungan. Wulan Guritno hingga Sabrina Chairunnisa adalah beberapa artis yang turut menghadiri peringatan HUT TNI ke-79. Berikut adalah figur publik dalam acara tersebut, yang mengenakan busana tradisional.

1. Puan Maharani

Ketua DPR RI, Puan Maharani, mengenakan kebaya model blouse berwarna ungu muda dengan motif kotak-kotak putih pudar. Ia menambahkan aksesori bros perak mutiara di bagian dada, sehingga kebaya tersebut terlihat simpel dan elegan.

Di bawahnya, ia memadukan dengan kain batik yang memiliki perpaduan warna ungu, oranye, dan oranye muda, serta motif garis kotak panjang yang menyulam. Kombinasi warna kain batik ini memberikan kesan simpe.l dan manis.

2. Wulan Guritno

Kebaya yang ia pakai memiliki gaya yang anggun dan elegan. Kebaya tersebut berwarna merah muda (pink) dengan detail brukat yang halus, desain kebaya ini menggunakan lengan panjang dengan bahan transparan dibagian lengan dan bahu. Bagian pinggang dihiasi obi berwarna merah marun yang dilengkapi ornamen bordir warna emas. 

Selain itu, ia juga menambahkan kacamata aksesori hitam dengan frame emas, dan rambut disanggul rapi. Tampilannya keseluruhannyamemberikan kesan feminin dan mewah pada busana tradisional ini

3. Annisa Pohan

Annisa pohan tampil menarik bersama suaminya, Agus Harimurti Yudhono. Kebaya yang ia kenakan berwarna biru muda dengan motif bulu ayam paduan warna merah keorenan, biru cerah dan kuning pudar. Selendang ungu yang ia padukan dan bros silver untuk tambahan aksesoris. 

Ia memilih kain batik berwarna navy untuk bagian bawahannya, dengan motif batik tradisisonal. Gaya rambut yang distyle belah tengah dan disanggul kebelakang serta sentuhan make up yang flawless memberikan tampilan yang sederhana namun menawan.

4. Sabrina Chairunnisa

Istri Deddy Corbuzier tampil menarik dan simpel. Kebaya yang dikenakannya memiliki brukat dengan perpaduan warna hijau muda dan hijau tua. Kebayanya didesain lengan pendek model heart neck dan kalung berwarna perak. Kebaya tersebut sangat pas di tubuhnya, tanpa ada kelonggaran.

Kain batik yang ia kenakan sampai di bawah lutut berwarna coklat dan hijau, senada dengan kebayanya, dengan motif bunga merah yang menambah keindahan. Secara keseluruhan, ia tampil anggun dengan sentuhan yang simpel.

5. Maia Estianty

Maia hadir bersama suami di Ulang Tahun TNI Hut ke 79. Ia mengenakan kebaya berwarna krem dengan payet brukat warna coklat dibagian kerah kebaya dan memberikan aksesoris bros emas di dada depan. Kebaya tersebut merupakan hasil karya Anne Avantie, yang menampilkan kesan kebaya yang anggun.

Di bagian bawah kebaya, ia mengenakan kain batik yang berpadu dengan warna hitam dan coklat emas, memiliki motif unik yang selaras dengan kebayanya. Ia juga menata rambutnya disanggul ke belakang dan mengenakan makeup yang sederhana, tidak terlalu mencolok, sehingga cocok dengan kebaya yang dipakainya.

Sahabat Cantika, itu dia sekilas tentang Gaya Kebaya Figur Publik saat HUT TNI ke-79. Penampilan mereka menjadi penghormatan sekaligus perayaan budaya yaa!

Pilihan Editor: Tampil dengan Pakaian Adat Dayak, Puan Maharani: Lambang Kebesaran dan Keperkasaan

ZHAHIRA REKA FIRDANIA | INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."