7 Arti Mimpi Berhubungan Badan, Adakah Maknanya?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ilustrasi pasangan di kasur. shutterstock.com

Ilustrasi pasangan di kasur. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa orang pernah mengalami mimpi berhubungan badan. Kamu mungkin bertanya-tanya maksud di balik bunga tidur ini. Sebaiknya jangan langsung mengambil kesimpulan, ketahuilah bahwa mimpi seksual tidak selalu harfiah. 

Analis mimpi bersertifikat, Lauri Loewenberg, mengatakan mimpi berbicara dalam bahasa simbolis, bukan bahasa harfiah. “Seks dalam mimpi bukan tentang tindakan fisik, tapi lebih tentang tindakan psikologis menyatukan dua pikiran atau menyatukan kualitas atau perilaku pasangan impian Anda ke dalam diri Anda.”

Berikut 7 arti mimpi berhubungan badan. Ternyata ada makna di baliknya yang perlu kita ketahui.

1. Kerinduan atau terkait tipe seseorang 

Jika kamu mimpi berhubungan badan dengan mantanmu, kamu mungkin hanya merindukan orang itu. Tapi, bermimpi tentang mantan pasangan tidak selalu berarti kamu ingin kembali bersama ya, terutama jika kamu sudah menjalani hubungan baru. 

Loewenberg mengatakan mimpi seperti ini dapat berasal dari kesamaan antara hubunganmu di masa lalu dan saat ini. "Banyak dari kita cenderung terus mengejar tipe orang yang sama," katanya.

2. Ada kekuatan hubungan emosional dan psikologis 

Tindakan seksual dalam mimpi dengan seseorang yang kamu kenal bisa sangat membingungkan karena banyak alasan: mungkin kamu belum pernah menganggapnya seperti itu sebelumnya dalam kehidupan nyata.

Arti mimpi bersetubuh dengan teman yakni karena kamu terhubung dengan seseorang pada tingkat tertentu secara emosional atau psikologis. Mimpi tidak selalu memunculkan hasrat tersembunyi untuk berhubungan seks dengan teman, kemungkinan besar ini adalah cara pikiranmu memproses keintiman hubungan kalian dan memantulkannya kembali.

3. Mengagumi kualitas seseorang 

Jika kamu mimpi berhubungan dengan rekan kerja, itu tidak berarti kamu secara tidak sadar terpikat. Ingat, mimpi bersetubuh menurut psikologi, bisa lebih tentang keinginan akan kualitas atau sifat kepribadian yang dimiliki rekan kerja, seperti etos kerja mereka yang luar biasa. Jadi, daripada melamar dengan cara yang tidak senonoh, sarankan untuk minum kopi.

4. Overthinking 

Arti mimpi berhubungan badan dengan banyak orang dalam sekaligus, atau pesta seks, bisa berarti kamu memiliki terlalu banyak hal yang terjadi dalam hidup atau pikiranmu. Kamu perlu fokus pada satu hal pada satu waktu.

Jika kamu merasa sangat cemas sebelum tidur, kamu bisa mulai merasa stres dan menghabiskan terlalu banyak ruang di kamar. Saat kamu tidur—terutama saat memasuki tidur REM—kecemasan atas banyak kewajiban bisa tiba-tiba berubah menjadi orang asing yang seksi.

5. Ingin seperti bos

Sahabat Cantika pernah mimpi berhubungan badan dengan bos? Ini tidak berarti kamu tertarik padanya ya, meskipun bisa. Sebaliknya, itu bisa berarti kamu bersaing untuk mendapatkan perannya.

Seks sering kali menunjukkan di mana hasrat seseorang terfokus. Seperti, ada ketertarikan untuk memegang kendali, tidak harus menerima perintah dari atasan, dan memiliki waktu sendiri. 

Sering kali, mereka yang memiliki kualitas kepemimpinan melihat diri mereka berhubungan seks dengan bos mereka dalam mimpi karena mereka sangat tertarik pada kualitas yang diwakili oleh bos itu, termasuk kekuasaan, kesejahteraan finansial, dan mencapai puncak profesi.

6. Ada 'pihak ketiga' dalam hubungan

Mimpi berhubungan badan dengan orang lain selain pasangan mungkin agak mengkhawatirkan. Namun, mimpi selingkuh tidak berarti kamu tidak puas dengan hubungan saat ini.

Bunga tidur ini sering kali berarti kamu telah membiarkan sesuatu menjadi pihak ketiga dalam hubunganmu. Itu bisa dalam bentuk pekerjaan atau pekerjaan sampingan baru—tidak mesti cinta baru.

7. Terkait perhatian pasangan 

Sebaliknya, bagaimana jika kamu bermimpi tentang pasanganmu dengan orang lain? Itu bisa berarti dialah yang memberikan terlalu banyak waktu dan perhatiannya untuk hal lain yang menyebabkan kamu merasa 'diselingkuhi'.

Hal ini membutuhkan percakapan, bukan perpisahan yang tergesa-gesa di waktu senja.

Nah, Sahabat Cantika, itu dia 7 arti mimpi berhubungan badan. Ternyata ada makna di baliknya yang perlu kita ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

Pilihan Editor: 10 Arti Mimpi Pacar Selingkuh, Benarkah Tanda Kenyataan?

GLAMOUR

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."