Profil Paula Verhoeven yang Kini Menjadi Model Modest Fashion

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Paula Verhoeven/Foto: Instagram/Paula Verhoeven

Paula Verhoeven/Foto: Instagram/Paula Verhoeven

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama Paula Verhoeven mencuat seiring dengan layangan gugat cerai dari suaminya Baim Wong. Sebelum menikah, Paula lalu lalang menjadi model di berbagai event pagelaran busana. Berikut rangkuman singkat profil dan perjalanan karier Paula Verhoeven seperti yang dihimpun Cantika.  

Profil Paula verhoeven 

Paula Verhoeven, lahir 18 September 1987 adalah seorang model dan pemeran Indonesia. Ia memulai kariernya dari modeling dengan menjadi finalis pada pemilihan GADIS Sampul pada tahun 2001. 

Paula menghabiskan masa kecilnya hingga remaja di kota kelahirannya. Setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA), Paula memutuskan untuk mengambil pendidikan bangku kuliah di Public Relations di London School of Public Relations (LSPR). Namun, kariernya sebagai model sudah ia mulai sejak di Semarang. Setelah menetap di Jakarta, namanya semakin dikenal masyarakat Indonesia. 

Paula juga menjuarai kompetisi modeling lainnya, seperti menduduki posisi juara pertama dalam ajang Elite Model Look pada 2003 dan mendapat gelar None Jakarta Barat di kompetisi Abang None Jakarta pada 2006. Sebelum keluar sebagai juara Next Face of Asia, wanita yang hobi olahraga itu sudah lebih dulu berkarier di Singapura dengan bergabung di sebuah agensi model di sana pada 2010.

Menikah dengan Baim Wong

Baim Wong menikahi kekasihnya Paula Verhoeven pada 22 November 2018. Pernikahan Baim Wong dan Paula Verhoeven disiarkan langsung di stasiun televisi swasta. instagram.com

Paula Verhoeven menikah dengan Baim Wong menikah pada 22 November 2018. Dua tahun mengarungi biduk rumah tangga membuat Paula dan Baim terus belajar saling memahami dan menyesuaikan sebagai suami istri. Terlebih lagi, keduanya telah dikaruniai putra, Kiano Tiger Wong, pada 27 Desember 2019.

Di mata Paula, berbagai peran baru yang ia jalani dalam waktu berdekatan jadi tantangan tersendiri. Sebab ia memilih mengasuh sendiri putranya sekaligus tetap aktif bekerja dan menunaikan tugas sebagai istri.

"Lumayan (menantang). Soalnya kan juga aku handle sendiri. Apalagi sekarang kiano sudah besar. Jadi, kita memang banyak gerak. Ngajarin juga. Perkembangan Kiano dari 0 banget sampe sekarang tuh luar biasa. trus peran jadi istri, trus blom kerjaan juga. Jadi, bener-bener penyesuaiannya tuh luar biasa banget. Tapi alhamdulilah bisa sih," tukasnya saat berbincang dengan Najwa Shibab dalam vlog Shihab & Shihab yang diunggah di YouTube Najwa Shihab, 9 Januari 2021.

Selain berbagi cerita penyesuaiannya menjadi istri dan ibu, Paula juga mengisahkan caranya merawat cinta dengan aktor 39 tahun itu. Ia biasanya memberikan hadiah penuh dan surat di momen-momen tertentu. Di surat itu, Paula mengungkapkan isi hatinya. "Saya enggak bisa sajak. Cuma yang pasti meluapkan isi hati di surat itu. Pengin mengungkapkan isi hati di surat itu," ucap model dan presenter itu. 

Saat memilih hadiah, Paula juga memikirkan betul makna di baliknya. Salah satu contohnya menghadiahkan ikat pinggang kepada Baim Wong di momen dua tahun pernikahan mereka. Menurut Paula, pemilihan ikat pinggang itu bisa bermakna terikat hingga maut memisahkan.

Memiliki Dua Putra 

Paula Verhoeven dan Baim Wong dikaruniai anak pertama berjenis kelamin laki-laki pada 27 Desember 2019. Paula melahirkan melalui operasi caesar di RSIA Bunda Jakarta. Buah hati mereka diberi nama Kiano Tiger Wong. Kemudian disusul adiknya pada 9 Oktober 2021 yang bernama Kenzo Eldrago Wong. 

Model Modest Fashion 

Paula Verhoeven/Foto: Instagram/Paula Verhoeven

Paula pernah memperagakan busana di luar negeri, seperti Singapura dan Milan, Italia. Kini Paula tampil menjadi model modest fashion dengan memakai hijab. Di antaranya saat menjadi Muse koleksi signature Zaskia Sungkar. Koleksi Empire dari Zaskia Sungkar mengangkat kekuatan, ketangguhan, dan kecantikan para wanita di zaman kekaisaran, seperti halnya bangunan bersejarah Turki yang mewakili arsitektur masa lampau yang mewah, kuat dan berestetika tinggi. Pesan historis dari Zaskia diterjemahkan secara apik oleh Paula. 

Kemudian ada pula project  kolaborasinya dengan brand modest lokal Geulis. Koleksi Paula Verhoeven x Geulis terinspirasi dari keindahan pemandangan kota yang kemudian dibalut menjadi busana ready to wear yang nyaman dan penuh gaya bertajuk Cityscape. Dalam koleksi modest fashion kali ini dikemas begitu simpel, timeless, dan minimalis dengan gaya supermodel inspirasi dari Paula Verhoeven.

Pilihan Editor: Gaya Modest Fashion dan Hijab Paula Verhoeven, dari Long Outer hingga Jaket Denim

SILVY RIANA PUTRI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."