Produk Rambut Berbahan Arang, Ketahui Manfaat dan Efek Sampingnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perempuan dengan poni rambut. Freepik.com/garetsvisual

Ilustrasi perempuan dengan poni rambut. Freepik.com/garetsvisual

IKLAN

Cara Menggunakan Produk Rambut Berbahan Arang

Secara umum, produk berbahan arang termasuk dalam kategori perawatan. Tidak perlu digunakan setiap hari.

“Tergantung pada kondisi rambut dan kulit kepala, arang dapat digunakan setiap tujuh hingga sepuluh hari dalam scrub atau sebagai sampo yang mengklarifikasi,” kata Ziering, 

Dalam keadaan yang lebih ekstrem, kadang -kadang akan digunakan setiap minggu atau dua kali dalam seminggu untuk perawatan khusus di mana ada penumpukan produk yang signifikan, keringat berlebihan atau tinggi polutan lingkungan.

Rambut yang Cocok untuk Produk Rambut Berbahan Arang

Arang cocok bagi mereka yang mengalami kulit kepala berjerawat, ketombe, atau minyak berlebihan. Seperti yang dicatat oleh King, rambut berminyak paling bermanfaat untuk menggunakan produk berbahan arang.

"karena rambut berminyak cenderung berbau jika tidak dibersihkan dengan benar. Dan arang menghilangkan kotoran dan bau yang menyertainya," ucapnya.

Adapun sebagian besar sampo atau perawatan arang dapat digunakan pada jenis rambut apa pun tanpa terlalu mengeringkan kulit kepala atau helaian rambut.

Dokter Rabach mencatat bahwa produk yang diinfus arang juga dapat memberikan alternatif alami s sebagai sampo obat.

Efek Samping Produk Rambut Berbahan Arang

Meskipun jarang, produk perawatan rambut dengan arang dapat menyebabkan reaksi alergi. Meskipun arang itu sendiri tidak mungkin menyebabkan reaksi alergi, bahan -bahan lain dalam sampo bisa. Jika kamu mengalami efek samping seperti sensasi kesemutan atau pembakaran pada kulit kepala, ruam, kemerahan, iritasi, atau mengelupas setelah menggunakan produk perawatan rambut arang, hentikan penggunaan dan berkonsultasi dengan dokter kulit bersertifikat.

Pilihan Editor: Apakah Hairspray Buruk untuk Kesehatan Rambut?

BYRDIE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."