Keindahan Bawah Laut jadi Inspirasi Koleksi Ayu Dyah Andari di JMFW 2025

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ayu Dyah Andari menghadirkan keindahan bawah laut lewat tajuk Sea of Serenity di panggung JMFW 2025/Foto: Doc. Wardah

Ayu Dyah Andari menghadirkan keindahan bawah laut lewat tajuk Sea of Serenity di panggung JMFW 2025/Foto: Doc. Wardah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Wardah terus berkolaborasi dengan pelaku industri modest fashion untuk mewujudkan cita-cita bersama, menjadikan Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia. Oleh karena itu, Wardah kembali berpartisipasi pada Jakarta Muslim Fashion Week atau JMFW 2025 sebagai Official Makeup dan Skincare Partner. 

Wardah Decorative Marketing Group Head, Findi Novia Lusintasari menyampaikan, modest fashion tidak hanya memiliki potensi dan memberikan kontribusi terhadap perekonomian, tetapi juga membuka pintu bagi banyak perempuan untuk menjalankan peran penting menjadi desainer, pengusaha, dan influencer. 

Industri modest fashion memberikan kesempatan dan menciptakan ruang bagi perempuan untuk memberdayakan diri, menyalurkan kreativitas, mendorong inovasi, serta menciptakan lapangan kerja. Alhamdulillah sudah hampir satu dekade Wardah konsisten menemani perjalanan para pelaku industri modest fashion, khususnya fashion designer tanah air dalam memperluas pasar hingga ke kancah global.

Di tahun ke-4 mendukung JMFW, Wardah menggelar fashion show spesial berkolaborasi dengan 4 (empat) desainer dan brand fashion ternama Indonesia, yaitu Studio Tui, Barli Asmara, COTTONINK x ARTKEA, dan Ayu Dyah Andari. 

Ayu Dyah Andari menghadirkan keindahan bawah laut lewat tajuk Sea of Serenity di panggung JMFW 2025/Foto: Doc. Wardah

Sea of Serenity Karya Ayu Dyah Andari

Di atas panggung JMFW 2025 Ayu menampilkan pesona keindahan alam bawah laut dengan warna-warna khas tumbuhan seperti terumbu karang. Tampak Muse Amanda Rawless mengenakan gaun malam warna mint khas bawah laut yang segar. Terdapat detail embroidery dan cutting khas Ayu Dyah Andari, bagian lengan dan bawah gaun berbentuk seperti balon. 

"Jadi saya membawa tema keindahan kebun di bawah laut atau Sea of Serenity. Warna kebun terumbu karang, akan banyak sebaran warna. Laut bagian dalam biar ikonik, dan dilanjutkan dengan warna gradasi seperti ungu, putih gold, mint yang menghadirkan ketenangan," ucap Ayu melalui siaran pers, Jumat, 11 Oktober 2024. 

Ayu mengatakan ada dua section yang ditampilkan yakni ready to wear dan couture. Bagian ready to wear Ayu memilih bahan sifon dengan tekstur gelombang yang merepresentasikan gelombang dan memakai teknik drapery dan ruffles, tak lupa ada mawar laut juga sebagai korsase. Sementara couture Ayu menambahkan tule berbentuk emroidery yang berbentuk terumbu karang yang dipayet dengan mutiara kristal. 

Ayu Dyah Andari menghadirkan keindahan bawah laut lewat tajuk Sea of Serenity di panggung JMFW 2025/Foto: Doc. Wardah

Bawa Pesan Persaudaraan Perempuan

Koleksi para desainer ditampilkan oleh 4 Brave Beauties diantaranya Fathia Fairuza (Human Right Activist), Diananda Choirunisa (Archery Athlete), Shirin Al Athrus dan Darin Al Athrus (Fashion Influencer and Youth Representative), serta Amanda Rawles sebagai Wardah Brand Ambassador. 

"Melalui tema “Together in Beauty, Inventing Impactful Journey”, Wardah menyampaikan pesan tentang pentingnya persaudaraan perempuan (sisterhood value) yang saling mendukung, sehingga dapat menciptakan dampak positif yang lebih besar dan lebih luas. Fashion show juga diiringi oleh lantunan penyanyi berbakat, Nabila Taqiyyah," ucap Findi. 

Findi melanjutkan jika momen ini juga menjadi tempat bagi Wardah untuk menyampaikan pesan yang kuat tentang apabila wanita bersatu, mereka dapat menciptakan dampak yang nyata di hidup mereka dan orang lain. "Ke depannya, kami siap untuk terus mendukung dan berkolaborasi dengan lebih banyak desainer, serta berkomitmen untuk senantiasa mendukung perkembangan industri modest fashion,” tutup Findi.

JMFW 2025 diselenggarakan pada 9-12 Oktober 2024 di Indonesia Convention Exhibition Centre (ICE), BSD City. JMFW merupakan ajang yang diselenggarakan untuk meningkatkan promosi dan penguatan modest fashion Indonesia di kancah internasional. Dengan tema “Mark Ink”, JMFW 2025 mengangkat kesuksesan Indonesia dalam mengukuhkan diri sebagai salah satu negara berpengaruh dalam industri modest fashion dunia.

Pilihan Editor:  Detail Koleksi Ayu Dyah Andari yang Akan Melenggang di London Fashion Week 2023

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."