Calon Gubernur Maluku Utara Tewas, Aurel Hermansyah: Gone to Soon Bapak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(Kedua dari kanan) Potret pasangan influencer Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar bertemu Benny Laos semasa hidupnya. Foto: Instagram/@aurelie.hermansyah

(Kedua dari kanan) Potret pasangan influencer Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar bertemu Benny Laos semasa hidupnya. Foto: Instagram/@aurelie.hermansyah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Calon Gubernur Maluku Utara Benny Laos tewas akibat speedboat yang dia tumpangi terbakar saat mengisi bahan bakar di Pelabuhan Bobong, Pulau Taliabu, Maluku Utara, pada Sabtu, 12 Oktober 2024. Kepergian Benny tidak hanya menjadi kehilangan terbesar untuk keluarga, tapi juga kolega yang pernah bekerja sama seperti pasangan kreator konten Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Lewat unggahan bersama, Atta-Aurel menyampaikan belasungkawa sekaligus mengungkapkan hubungan baiknya dengan Benny Laos.

"Rest In Peace Bapak Benny. Bapak dengan segala cita-cita baik untuk masyarakat Timur dan negri ini. Baru kemaren diajak naik kapal itu sama bapak," bunyi keterangan di unggahan bersama dibagikan Sabtu malam kemarin.

Dalam unggahan tersebut, mereka menyertakan empat foto hitam putih. Diawali dengan momen konferensi pers lagu Torang Indonesia yang dihadiri Benny Laos, foto kapal terbakar, momen Atta di atas panggung bersama Benny, dan foto Benny diapit Atta dan ayah mertuanya, Anang Hermansyah.

Di kolom komentar unggahan tersebut, Aurel kembali meninggalkan pesan duka. "Gone to soon Bapak," tulis ibu dua putri itu. Warganet lainnya juga mengucapkan duka mendalam atas kepergian Benny Laos.

Lewat Instagram Stories, Aurel juga memberikan kekuatan kepada istri dan anak-anak Benny Laos. "Innalillahi wainaiaihirojiun Ya Allah.. Saya saksi bapak orang baik ya Allah @benny.laos yang kuat ibu @s_tjo dan anak-anak," tulis putri Anang Hermansyah dan Kris Dayanti itu.

Benny Laos Penah Kolaborasi dengan Atta Halilintar

Pada Agustus lalu, Atta merilis lagu baru berjudul 'Torang Indonesia'. Karya tersebut diluncurkan dalam rangka HUT ke-79 RI. Dalam acara konferensi pers di Jakarta pada 12 Agustus 2024, Benny Laos turut hadir. Saat itu, Benny Laos dikenal sebagai mantan Bupati Morotai, Maluku Utara.

Lagu 'Torang Indonesia' diciptakan Atta setelah ayah mertuanya bertemu dengan Benny Laos. Lagu tersebut menggambarkan tentang budaya Maluku Utara. Benny Laos dan istrinya bahkan turut tampil dalam video musik 'Torang Indonesia'.

Sebelum mengembuskan napas terakhir pukul 17.20 WIT, Benny Laos sempat mendapat perawatan intensif di RS Bobong karena luka bakar akibat speedboat yang terbakar saat mengisi bahan bakar. Terdapat lima orang yang meninggal dalam insiden speedboat tersebut. Kepolisian Daerah Maluku Utara akan menerjunkan tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS) untuk menyelidiki penyebab kecelakaan speedboat milik Benny Laos.

Turut berduka cita sedalam-dalamnya untuk keluarga Benny Laos.

Pilihan Editor: Gaya Fashion Aurel Hermansyah saat Naik Haji, Ragam Khimar dan Dominan Warna Basic

MARVELA | INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."