Cari Tahu Makeup Items Andalan Laura Basuki dan Wulan Guritno

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Wulan Guritno dan Laura Basuki/Foto: Intagram Wulan Guritno dan Laura Basuki

Wulan Guritno dan Laura Basuki/Foto: Intagram Wulan Guritno dan Laura Basuki

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hampir semua perempuan memiliki makeup items andalan yang tidak bisa mereka lewatkan, begitu pula dengan selebritis Wulan Guritno dan Laura Basuki. Bagi dua aktris ini ada dua makeup yang tidak bisa lepas mereka pakai. 

Wulan Guritno mengatakan jika diminta untuk memilih, maka dia akan memilih eyeliner dan maskara. "Kalau pilihannya hanya itu, yang aku pilih eyeliner karena mata aku kecil. Nah, asal ada eyeliner dan maskara enggak pakai lainnya enggak apa-apa," ucap pemeran dalam film Bangsal Isolasi ini kepada Cantika, Selasa, 24 September 2024. 

Sementara itu, Laura Basuki mengatakan ada dua items makeup yang mesti ia bawa kemana-mana dalam tasnya, yakni lipstik dan bedak. "Kalau bagi aku paling enggak bisa lepas pakai lipstik dan bedak," ucap Laura saat pengumuman Brand Ambassador Buttoncarves di Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2024. 

Seperti Wulan yang tidak lepas dari eyeliner, berikut terdapat 5 tips menggunakan eyeliner bagi pemula 

1.  Mulailah dengan Pensil

Jika kamu baru mengenal eyeliner, Anda mungkin kewalahan dengan semua pilihan yang ada. Pensil, gel, cair, kain felt... dan masih banyak lagi. Maka pilih pensil. Mengapa? Karena pensil adalah yang termudah dan merupakan titik awal yang bagus untuk pemula eyeliner. Pensil yang halus meluncur dengan mudah, tidak menarik, dan lebih nyaman digunakan dengan tangan yang gemetar daripada pensil cair atau gel.

2. Lapisi Formula Anda

Menginginkan tampilan eyeliner cair yang hitam pekat dan sempurna tetapi tidak memiliki teknik untuk membuat garis yang tepat? Cobalah untuk membuat garis pada mata Anda dengan eyeliner pensil, lalu lapisi dengan eyeliner cair di atasnya. Ini akan mempertegas garis tanpa memerlukan keterampilan untuk menjiplak dengan tepat pada kanvas kosong (misalnya, kelopak mata Anda).

Untuk riasan sehari-hari, cokelat atau hitam adalah pilihan klasik, tetapi jika Anda ingin tampil beda, pilih warna yang membuat warna mata Anda lebih menonjol. "Tembaga untuk mata biru dan plum untuk mata hijau atau cokelat akan tetap terlihat alami tetapi memberi Anda sedikit lebih banyak semangat," kata Murdick.

3. Hubungkan Garis-garis

Jika kelopak mata kamu selalu tertarik saat Anda mengaplikasikan eyeliner, kamu mungkin  ingin mencoba cara yang lebih mudah: Yaitu, menggambar tiga garis di sepanjang mata lalu menghubungkannya. Bersenang-senanglah dan jangan terburu-buru. Latihan akan membuat sempurna. Kamu dapat membaurkan garis menggunakan kuas eyeliner bersudut atau membersihkan ketidakrataan dengan kapas yang dicelupkan ke dalam penghapus riasan.

4. Jentik, Lalu Sambungkan

Saran untuk pemula adalah mulai dari luar ke dalam. Letakkan eyeliner di sudut luar mata Anda, gambar sayap ke atas pada sudut yang sama dengan kelopak mata bawah Anda, lalu buat garis di sepanjang kelopak mata atas Anda dan sambungkan.

Nah, kalau makeup items andalan Sahabat Cantika apa? 

Pilihan Editor: Gaya Fashion Resort Wulan Guritno hingga Mutiara Baswedan di Buttonscarves Tropical Paradise Takeover

BYRDIE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."