Tips No Makeup Look dari MUA, Melembapkan Kulit dan Formula Krim jadi Penentunya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita memakai makeup. Foto: Freepik.com/Lifestyle Memory

Ilustrasi wanita memakai makeup. Foto: Freepik.com/Lifestyle Memory

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika kamu sedang mencari tutorial no makeup look, kamu berada di halaman yang tepat. Sesuai namanya, tampilan riasan atau makeup ini seperti kamu tidak memakai satu pun riasan. Tapi faktanya, kamu tetap memakai produk riasan andalan dengan pemilihan formula krim dan menghindari foundation.

Oke, mari kita telusuri tips no makeup look versi penata rias atau makeup artist selebriti Hollywood Erin Ayanian Monroe.

1. Persiapkan Kulit Wajah

Sebelum memakai riasan, Monroe menyarankan untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit dengan pengelupasan yang lembut, pelembap lalu menerapkan tabir surya bebas minyak yang bekerja dengan baik di bawah makeup. Oiya, lembapkan bibir kamu dengan memakai lip balm.

"Karena inti dari no makeup look adalah tentang memiliki kulit yang tampak alami, menyiapkan kulit dengan pelembap yang cukup sangatlah bagus," katanya dikutip dari laman Byrdie.

2. Gunakan Primer

Jika kulit wajah kering, menggunakan primer untuk dorongan hidrasi ekstra adalah kuncinya. Patinkin menyarankan memakai primer berbasis air. Untuk kulit yang lebih berminyak, dia merekomendasikan primer berbasis silikon.

3. Concealer

Concealer paling cocok untuk aplikasi yang ditargetkan. Monroe mengatakan trik untuk kulit yang segar terletak pada pilihan kuas. "Kuas kecil, datar, [dengan bulu sintetis] bisa menutupi noda dan kemerahan di wajah dengan tepat," ujarnya.

Namun, untuk lingkaran hitam, dia menyarankan menepuk concealer dengan jari kamu. Kemudian akhiri dengan translucent powder di zona T.

4. Pilih Eyeshadow Krim

"Untuk mata yang cerah dan lebar, aplikasikan eyeshadow krim dengan warna selaras kulit kamu," kata Monroe. Formula krim cenderung lebih alami sepanjang hari ditambah mudah dan cepat diaplikasikan.

"Ini bisa memiliki sentuhan kilau atau tidak, tergantung pada seleramu," katanya. 

5. Bulu Mata dan Alis

Bulu mata lentik adalah keharusan. Untuk pemilihan maskara, dia menyarankan menambahkan lapisan ke bulu mata atas dan menyikat alis ke atas dengan gel alis bening. Hal ini akan membuat alis kamu terlihat lebih penuh tanpa perlu mengisinya dengan pensil, yang bisa tampak berat saat dipasangkan dengan riasan ringan.

6. Pulasan Blush On

Monroe menyarankan untuk memakai perona pipi atau blush on krim alih-alih bubuk untuk mendapatkan tampilan cahaya alami. "Kamu bisa menerapkannya dengan kuas berbulu sintetis atau jari-jari, apa pun yang lebih nyaman untuk kamu," katanya.

Seberapa tebal pulasannya? Monroe menyarankan kamu membayangkan wajah memerah setelah berolahraga sebagai patokan.

7. Bronzer

Bronzer salah satu kunci tampilan no makeup look menurut Monroe. Kamu memiliki banyak kendali atas seberapa banyak kedalaman yang ingin dibangun. Agar tidak terlihat bergaris-garis atau menumpuk, gunakan beauty blender.

8. Jangan Melewatkan Highlighter

Aplikasikan highlighter di atas tulang pipi kamu. Ini salah satu cara tercepat untuk menghidupkan tampilan kulit. Formula krim yang menyatu ke kulit dan meninggalkan jejak glitter adalah yang terbaik untuk tampilan makeup minimal.

9. Pakai Lip Tint

Langkah terakhir untuk melengkapi no makeup look adalah menambahkan warna ke bibir kamu. Monroe merekomendasikan memakai lip tint karena memberi warna yang tak mencolok, sedikit usaha, dan tahan lama.

Pilihan Editor: Tips Makeup No Makeup Look ala Raisa, Lipstik Bisa jadi Alternatif Blush On

BYRDIE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."