Fakta Menarik Didit Hediprasetyo, Tempuh Jalur Karier Berbeda dari Prabowo Subianto

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Didit Hediprasetyo/Foto: Instagram/Satkaraa

Didit Hediprasetyo/Foto: Instagram/Satkaraa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo, yang lebih dikenal sebagai Didit Hediprasetyo, adalah putra tunggal Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto. Lahir di Jakarta pada 22 Maret 1984.

Anak presiden terpilih, Prabowo Subianto yang jarang disorot dalam dunia politik ternyata sangat menonjol di industri fashion. Ia tidak hanya berkarya di Indonesia, tetapi juga aktif di Paris, pusat mode dunia. Tanpa mencari sensasi, ia lebih memilih untuk membanggakan nama Indonesia di kancah internasional melalui karya-karya desainnya yang berkualitas tinggi.

Dalam menguasai bidangnya di dunia fashion designer, karyanya dapat dilihat di akun pribadinya @didit.hadiprasetyo yang sering menampilkan desain pakaian dengan tampilan elegan dan mewah.

Apa saja fakta menarik tentang Didit Hediprasetyo, yang memilih jalur karier yang berbeda dari ayahnya?  Berikut adalah beberapa informasi menarik mengenai sosok Didit Hediprasetyo.

Awal Pendidikan dan Berkarir di Bidang Fashion

Sejumlah model memperkenalkan rancangan Didit HEDIPRASETYO di ajang Paris Fashion Week - Haute Couture Fall/Winter 2014-2015 di Paris, 6 Juli 2014. Francois Durand/Getty Images

Saat menempuh pendidikan pada tahun 2006, Didit meraih Silver Thimble Award berkat karya busananya yang sering diperagakan di Paris Fashion Week, yang mengantarkannya masuk dalam jajaran kalender resmi acara tersebut.

Didit memulai kariernya dengan belajar fashion di Sekolah Desain Parsons di New York, sebelum melanjutkan ke École Parsons di Paris. Selama studi, ia juga mengambil kursus melukis, sejarah seni, dan fotografi. Pada tahun 2007, Didit berhasil lulus dengan gelar Bachelor of Fine Arts.

Prestasi dan Karyanya yang Mendunia

Tak hanya itu, Didit juga sebagai salah satu perancang interior Asia pertama yang berkontribusi secara internasional dalam merancang interior dan eksterior mobil BMW Individual Series 7 edisi terbatas. Menurut informasi dari situs Motorauthority.com, desain Didit sangat populer di Asia, sehingga BMW menawarkan kesempatan kepadanya untuk mendesain produk mobil. Mobil tersebut diproduksi dalam jumlah terbatas, hanya lima unit saja.

Karyanya juga pernah dikenakan oleh penyanyi Kanada, Carly Rae Jepsen, di MTV Video Music Awards Jepang 2013. Beberapa aktris Indonesia, termasuk Anggun di Paris Fashion Week 2014.

Koleksi Didit telah ditampilkan di majalah fashion internasional, Vogue, termasuk koleksi musim semi. Sebelumnya, karyanya juga muncul pada tahun 2018, 2021, dan musim dingin 2022. Gaun Adibusana terbarunya dipublikasikan oleh Vogue Inggris di situs www.vogue.co.uk, menjadikannya satu-satunya desainer Indonesia yang tercatat di majalah mode terkemuka tersebut.

Karya untuk Atlet Indonesia

Busana yang akan dikenakan perwakilan Indonesia pada Olimpiade Paris 2024 rancangan Didit Hediprasetyo/Foto: Instagram/Tim Indonesia Official

Tak hanya itu, walaupun sudah terkenal sebagai desainer internasional ia tak lupa dengan tanah kelahiraannya. Didit terus berkontribusi dengan karya-karyanya yang mengangkat identitas Indonesia.

Seperti pada bulan Juli lalu, ia baru saja merancang Jersey merah putih untuk atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024 telah dirilis oleh Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) yang mengungkapkan terinspirasi dari lagu kebangsaan "Berkibarlah Benderaku," yang kemudian menjadi dasar desain jersi Merah Putih.

Koleksi tersebut dipersiapkan untuk para atlet saat bertanding, meliputi T-shirt, celana pendek, celana latihan, dan jersey bermain. Setiap item disesuaikan dengan kebutuhan cabang olahraga yang berbeda, seperti rowing, senam, atletik, atau bulu tangkis.

Pilihan Editor: Mengenal Anak-anak Capres: Mutiara Baswedan, Didit Hediprasetyo, dan Alam Ganjar

ZHAHIRA REKA FIRDANIA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."