10 Tanda Seseorang Suka Sama Kita Diam-Diam, Ada Tatapan Mata

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ilustrasi wanita berbincang dengan teman pria. shutterstock.com

Ilustrasi wanita berbincang dengan teman pria. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ketika kita menyukai seseorang, secara psikologi ada tanda-tanda yang tanpa disadari muncul. Begitu juga sebaliknya, jika ada seseorang suka kita, ada tanda secara halus meski dia tidak memberitahumu.

Yuk simak 10 tanda seseorang suka sama kita diam-diam. Mulai dari tatapan mata hingga dia siap membantumu jika diminta.

1. Kontak mata

Ciri-ciri orang suka pada kita yaitu sering melakukan kontak mata. Jika kamu melihat dia sering menatapmu dan melakukan kontak mata denganmu, itu menunjukkan bahwa dia menganggap kamu menarik dan dia naksir kamu.

Bisa juga dia melihatmu dan langsung mengalihkan pandangan. Ini menunjukkan bahwa dia menyukaimu tapi terlalu malu untuk memulai percakapan denganmu. 

Jika kamu juga menyukainya, kamu dapat memulai percakapan dengannya dan melihat bagaimana tanggapan dia.

2. Bahasa tubuh

Seseorang suka kita dalam diam biasanya memiliki bahasa tubuh yang terbuka dan ramah seperti tersenyum padamu, mencondongkan tubuh saat berbicara denganmu, atau secara tidak sadar meniru gerakan dan cara bicaramu. 

Ini menunjukkan bahwa mereka menyukaimu dan meskipun dia mungkin mencoba menyembunyikannya, bahasa tubuhnya berbicara banyak tentang hal itu.

3. Gugup di sekitarmu

Seseorang yang suka kita juga bisa gugup secara tidak sadar saat didekat kita. Dia ingin membuat kesan yang baik sehingga dia terlalu peduli dengan dirinya sendiri. 

Jadi, jika kamu melihat dia sering merasa gugup di hadapanmu, itu mungkin menunjukkan bahwa dia menyukaimu. Itu juga menunjukkan bahwa dia terlalu malu untuk mendekati kamu.

4. Memberi perhatian ekstra

Orang yang suka pada kita juga bisa menunjukkan di WA atau melalui aplikasi pesan WhatsApp. Dia akan mencari alasan untuk berada di dekatmu. Dia juga sering mengirimimu pesan, mencoba memulai percakapan denganmu.

Dia memulai percakapan denganmu dan memberimu perhatian ekstra agar kamu merasa istimewa. Dia juga jadi sering memujimu atau menertawakan lelucon konyolmu untuk membuat kamu terkesan. 

5. Dia mungkin cemburu

Seseorang yang suka kita dalam diam mungkin merasa cemburu saat kamu berbicara dengan orang lain di hadapannya. Ini menunjukkan bahwa dia menyukaimu dan mungkin juga bersikap posesif terhadapmu.

6. Dia mencari alasan untuk berbicara atau bertemu denganmu

Jika dia selalu mencoba memulai percakapan denganmu atau membuat rencana untuk bertemu denganmu, kemungkinan besar dia diam-diam menyukai kamu. Ini jadi ciri-ciri orang yang suka sama kita tapi gengsi.

Dia mencari alasan untuk menghabiskan lebih banyak waktu denganmu. Lagipula, hanya setelah sering berbicara atau bertemu, kalian berdua akan lebih mengenal satu sama lain, bukan?

7. Dia membicarakanmu kepada teman atau keluarganya

Jika kamu kebetulan bertemu teman atau keluarganya atau punya teman yang sama, kamu akan melihat bahwa mereka tahu tentangmu. Mereka akan menyebutkan bagaimana dia sering bercerita tentangmu kepada mereka.

Ini menunjukkan bahwa dia menyukaimu dan berbicara positif tentangmu kepada orang lain.

8. Teman-temannya mungkin bertingkah aneh di sekitarmu atau menggodanya tentangmu

Jika kamu melihat temannya menggoda dia tentangmu atau ketika mereka berbicara kepadamu, itu mungkin menunjukkan bahwa mereka pasti memperhatikan dia bertingkah berbeda di sekitarmu. Itu juga menunjukkan bahwa dia mungkin diam-diam menyukaimu.

9. Kamu sering memergoki dia melihat atau tersenyum padamu

Cara mengetahui seseorang menyukai kita juga bisa dari tatapan matanya. Kalau kamu sering memergoki dia melihat atau tersenyum padamu, ini bisa jadi tanda dia menyukaimu diam-diam.

Saat kalian bertatapan, dia mungkin tersenyum. Ini mungkin cara bawah sadar mereka yang halus untuk memulai percakapan denganmu.

10. Dia siap membantumu

Seseorang yang menyukaimu akan sangat senang jika bisa membantumu. Apalagi jika itu berhasil, dia akan merasa bak pahlawan.

Namun, kamu harus hati-hati dalam menyikapi bantuannya ya. Terutama jika kamu tidak berniat membalas perasaannya. Jangan sampai dia berharap terlalu jauh.

Nah, Sahabat Cantika, itu dia 10 tanda seseorang suka sama kita diam-diam. Mulai dari tatapan mata hingga siap membantu jika diminta. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

Pilihan Editor: 13 Tanda Dia adalah Jodoh Kita, Kenali Ciri-cirinya

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."