Bernadya Raih 5 Nominasi di AMI Awards 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Penyanyi dan penulis lagu, Bernadya. Dok. Spotify

Penyanyi dan penulis lagu, Bernadya. Dok. Spotify

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahun 2024 sepertinya menjadi momen yang gemilang bagi penyanyi Bernadya. Berkat perpaduan elemen musik pop alternatif, folk, dan kesederhanaan lirik lagunya, dia berhasil masuk dalam lima nominasi di Anugerah Musik Indonesia atau AMI Awards 2024.

Nominasi yang diraih Bernadya antara lain; Artis Solo Wanita Pop Terbaik, Pencipta Lagu Pop Terbaik, Album Pop Terbaik, Album Terbaik-Terbaik, dan Karya Produksi Terbaik-Terbaik.

Bernadya mengaku senang campur tegang masuk sejumlah nominasi tersebut. “Rasanya lebih menegangkan sekaligus menyenangkan karena dapat lebih dari satu (nominasi),” katanya di Jakarta pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Meskipun ini bukan kali pertama mendapatkan nominasi di AMI Awards, Bernadya merasa terhormat bisa diapresiasi dengan begitu besar.

Penyanyi kelahiran 2004 itu juga memuji para pesaingnya di kategori-kategori yang ia dapatkan. "Keren-keren semuanya, menurut aku layak untuk mendapatkan piala AMI Awards. Menang atau enggak, itu bonus," ujar Benadya, menambahkan.

Bernadya Naik Daun Bersama Karya Musiknya

Melejit lewat hit seperti ‘Untungnya Hidup Harus Tetap Berjalan’, ‘Satu Bulan’ dan ‘Lama-lama’, karya-karya Bernadya menonjolkan kejujuran dan kedalaman perasaan—bahkan kerap kali menjadi representasi kehidupan generasi muda saat ini. Pilihan instrumen akustik dan struktur lagu yang sederhana menunjukkan kepekaan artistik Bernadya yang tidak berlebihan. Kini ia menjadi salah satu musisi muda yang cukup diperhitungkan.

AMI Awards 2024 resmi mengumumkan daftar nominasi pada Selasa, 15 Oktober 2024. Pada gelaran ke-27 ini, sebanyak 62 kategori siap diperebutkan oleh para musisi terbaik Tanah Air. Dari total 5.046 lagu yang terdaftar, baik dari produksi single maupun album, para musisi ini akan bersaing dalam salah satu ajang musik paling prestisius di Indonesia.

Dengan tema 'Musik Generasi Baru', AMI Awards 2024 memberikan panggung bagi musisi muda dan pendatang baru untuk menampilkan karya-karya mereka. Malam puncak AMI Awards 2024 rencananya akan digelar pada Desember mendatang, meski tanggal pasti belum diumumkan.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."