Profil Widiyanti Putri Wardhana, Aktif di Dunia Bisnis dan Sosial

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Widiyanti Putri Wardhana. Foto: Instagram/@widi.wardhana.

Widiyanti Putri Wardhana. Foto: Instagram/@widi.wardhana.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Widiyanti Putri Wardhana termasuk tokoh perempuan yang diundang presiden terpilih, Prabowo Subianto, ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin, 14 Oktober 2024. Pebisnis itu mencuri perhatian publik setelah dipanggil Prabowo sebagai calon menteri.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyampaikan bahwa para calon menteri, termasuk Widiyanti, telah menandatangani kesediaan untuk membantu Prabowo dalam pemerintahannya.

Pada Rabu, 16 Oktober, Widi beserta calon anggota Kabinet Prabowo-Gibran lainnya mengikuti pembekalan di Hambalang bersama calon presiden Prabowo dan wakilnya, Gibran Rakabuming.

Berikut adalah profil Widiyanti Putri Wardhana yang punya latar belakang dan pengalaman yang luas di dunia bisnis.

Profil Widiyanti Putri Wardhana

Widiyanti Putri Wardhana adalah sosok yang memiliki karier gemilang di sektor bisnis dan filantropi, dengan lebih dari 30 tahun pengalaman di berbagai industri. Ia adalah salah satu pendiri Teladan Group dan telah berperan aktif dalam pengembangan perusahaan itu.

Dalam Teladan Group, Widiyanti memegang posisi strategis yang mencakup investasi di sektor sumber daya agro, energi, teknologi minyak dan gas, properti strategis, serta media. Saat ini, ia pun menjabat sebagai dewan komisaris di Teladan Prima Agro dan Direktur/COO di Teladan Resources.

Keberhasilannya dalam dunia bisnis tidak lepas dari kepemimpinan dan visi strategis yang dimilikinya. Selain itu, Widiyanti juga terlibat dalam berbagai organisasi sosial.

Ia menjabat sebagai Ketua Yayasan Teladan Utama dan pengawas di Yayasan Kawula Madani, serta menjadi Sekretaris Jenderal Yayasan Jantung Indonesia pada periode 2018 hingga 2024.

Dikutip dari teladan-resources.com, dalam hal pendidikan, Widiyanti meraih gelar Bachelor of Science di bidang Administrasi Bisnis dari Pepperdine University, Malibu, California, pada 1993.

Gelar tersebut membekalinya dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk sukses dalam dunia bisnis yang kompetitif.

Kehidupan Pribadi

Widiyanti Putri menikah dengan Wishnu Wardhana, seorang pengusaha yang sudah menjabat sebagai Presiden Direktur Teladan Resources sejak 2002.

Menurut LinkedIn miliknya, Wishnu adalah seorang eksekutif bisnis terkemuka yang memiliki peran penting dalam mendirikan dan mengembangkan perusahaan-perusahaan di Indonesia, termasuk PT Indika Energy Tbk. Keduanya bersama-sama berkontribusi dalam pengembangan ekonomi Indonesia melalui berbagai inisiatif bisnis dan sosial.

Sebagai seorang tokoh yang aktif di dunia bisnis dan sosial, Widiyanti Putri Wardhana diharapkan dapat membawa perubahan positif di pemerintahan Prabowo Subianto.

Juga dengan pengalaman dan dedikasinya, ia diharapkan jadi salah satu menteri yang dapat mengimplementasikan kebijakan yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Indonesia. Selamat atas terpilihnya sebagai calon menteri!

Pilihan Editor: Mengenal 11 Tokoh Perempuan Calon Menteri dan Anggota Kabinet Prabowo-Gibran

PUTRI SAFIRA PITALOKA | YUDONO YANUAR | DANIEL A. FAJRI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."