Annisa Pohan Ajak Masyarakat ke Museum Nasional, Belajar Sejarah dan Budaya Indonesia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Annisa Pohan/Foto: Instagram/Annisa Pohan

Annisa Pohan/Foto: Instagram/Annisa Pohan

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaMuseum Nasional Indonesia, yang dikenal juga sebagai Museum Gajah, resmi dibuka untuk umum mulai Selasa, 15 Oktober 2024. Museum yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, itu sempat ditutup selama setahun setelah dilanda kebakaran. 

Museum Nasional merupakan salah satu institusi kebudayaan yang paling penting di Indonesia. Dengan berbagai koleksi yang mewakili sejarah dan budaya nusantara, museum ini tidak hanya menjadi tempat belajar, tetapi juga menyimpan banyak kisah menarik.

Sederet figur publik mendapat kesempatan untuk datang pada re-opening Museum Nasional, termasuk Annisa Pohan. "Saya berkesempatan hadir dalam acara pembukaan kembali museum nasional, Pasca kebakaran tahun 2023 silam. Konsep baru museum nasional adalah Reimajinasi Warisan Budaya," ucap istri Menteri ATR, Agus Harimurti Yudhoyono. 

Reimajinasi menjadi langkah penting untuk memastikan bahwa warisan budaya terus dihormati, dilestarikan, dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat, serta dapat dinikmati dengan bijak oleh generasi mendatang demi memperkuat peran Indonesia di tingkat global.

"Pembukaan kembali @museumnasionalindonesia setelah sebagian gedungnya terbakar tahun lalu. Mulai tanggal 15 Oktober sudah bisa dikunjungi ya guys! Yuk kita berkunjung sekaligus belajar sejarah dan budaya Indonesia agar lebih mencintai negara kita," imbau ibu satu putri ini.  

Peresmian ini tidak hanya menandai dimulainya babak baru bagi Museum Nasional Indonesia dalam memelihara dan memperkaya warisan budaya Indonesia, tetapi juga mengukuhkan komitmen negara dalam mendukung kegiatan pendidikan dan kebudayaan yang dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat.

Museum Nasional Indonesia akan dibuka kembali untuk publik pada 15 Oktober 2024 dengan menghadirkan rangkaian program-program interaktif dan edukatif yang menyenangkan.

Tak hanya ruang pameran repatriasi yang menampilkan sejumlah artefak yang baru dikembalikan ke Indonesia, di Museum ini juga menyertakan toko IHA yang menjajakan cendera mata khas museum dan cagar budaya.

"Semoga pembukaan kembali Museum Nasional Indonesia ini dapat membawa semangat baru dalam upaya pelindungan, pengembangan, pemanfaatan, dan pembinaan kebudayaan nasional," harap Annisa. 

Pilihan Editor: 19 Tahun Pernikahan, AHY ke Annisa Pohan: Pendamping Setia dalam Segala Ujian

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."